Wow! 2 Warga AS Menang Lotre Rp 5,2 Triliun



Sungguh beruntung! Dua orang di Amerika Serikat (AS) memenangkan hadiah utama lotre sebesar US$ 550 juta atau setara Rp 5,2 triliun. Mereka memenangkan peluang satu dibanding 175 juta orang di seantero AS.

Pengumuman pemenang lotre ternama AS, Powerball ini diumumkan pada Rabu (27/11) malam waktu setempat. Pemilihan pemenang diawasi oleh Asosiasi Lotre Multi-Nasional.

Pemenang hadiah utama adalah pemegang nomor tiket 5, 23, 16, 22, 29, dengan angka Powerball 6. Demikian seperti dilansir AFP, Kamis (29/11/2012). Tiket lotre Powerball tergolong laris di AS, dengan sekitar 160 ribu tiket terjual setiap menitnya.

Menurut pihak Powerball, dua pemenang lotre tersebut berasal dari Arizona dan Missouri. Namun tidak dijelaskan lebih lanjut apakah si pemenang sudah mengklaim kepada pihak Powerball atas hadiah yang diterimanya.
rSelain pemenang hadiah utama, terdapat sekitar 8,9 juta orang lainnya yang juga memenangkan hadiah total US$ 131 juta atau setara Rp 1,2 triliun.

Hadiah utama Powerball ini tercatat sebagai yang terbesar kedua sepanjang sejarah lotre di AS. Hadiah lotre terbesar di AS mencapai US$ 640 juta (Rp 6,1 triliun) yang dimenangkan oleh pemegang tiket lotre MegaMillions di Kansas, Illinois dan Maryland yang memegang tiket dengan nomor yang sama.

Tiket lotre Powerball dijual di 42 negara bagian AS, termasuk District of Columbia dan Virgin Islands. Pemenangnya merupakan pemegang tiket yang kombinasi 6 angkanya sesuai dengan yang diumumkan. Pemenang lotre diumumkan setiap Rabu dan Sabtu, yang ditentukan menggunakan pemungutan kombinasi angka dari 59 bola putih plus 35 bola merah 'Powerball'.

Comments
0 Comments

Belum ada komentar untuk "Wow! 2 Warga AS Menang Lotre Rp 5,2 Triliun"

Posting Komentar


Komentar Yang Bersifat Provokasi, Pornografi, Pelecehan dan Promosi Tidak Akan di Muat

Terimakasih