Ini Dia Mobil Tercepat di Dunia, 456 Km/Jam



Saat ini kemampuan tercepat sebuah mobil produksi masih dimiliki oleh Bugatti Veyron Super Sport ketika memecahkan rekor 431 km/jam pada 2010. Tapi bila berbicara mengenai mobil itu sendiri, maka mobil inilah yang tercepat!

Mobil itu adalah sebuah Ford GT yang sudah dimodifikasi yang pada akhirnya mampu berlari hingga 456 km/jam. Angka itu Otolovers, sangat cepat!

Tak ragu lagi, Ford GT ini pun langsung memecahkan rekor di Guinness World Record sebagai mobil jalanan tercepat di dunia.

Pemecahan rekor sendiri sebenarnya sudah dilakukan pada 16 Oktober 2012 silam, namun baru saja diverifikasi dan dinyatakan benar-benar mencetak rekor belum lama ini. Demikian dilansir Top Gear, Selasa (13/11/2012).

Ketika pemecahan rekor dilakukan, mobil ini dikemudikan oleh Johnny Bohmer.

Tempat pemecahan rekor pun cukup istimewa karena dilakukan di landasan mendarat pesawat ruang angkasa NASA di Kennedy Space Centre di Florida, Amerika Serikat.

"Hanya dengan NASA yang memungkinkan kita mengakses ke salah satu fasilitas yang baik, kita diberi kesempatan untuk mengeksplorasi teknologi ini," lugas Bohmer.

Mesin V8 berkapasitas 5.4 liter yang digendong mobil ini telah dipermak oleh Bohmer. Bila sebelumnya mesin ini mengaplikasi sistem supercharger, Bohmer menggantinya dengan twin-turbocharger dan meng-up grade intercooler standarnya tapi tetap dengan girboks standar.

Sistem bahan bakar juga didesain ulang agar mampu memompa 25 persen bahan bakar lebih banyak dibanding mobil standar.

Al hasil, dengan berbagai perubahan lain, semburan 1.700 tenaga kuda pun tersaji di mesin mobil ini.

Meski bertenaga gila, Bohmer mengatakan kalau mobil ini masih dia gunakan sebagai mobil sehari-hari. "Kami mengendarai mobil ini secara teratur di kota dan bahkan mengantar anak-anak ke sekolah," katanya.

Dan meski sudah mencetak rekor, Bohmer ternyata masih belum puas. Dia pun berencana untuk mempertajam rekor tersebut sesegera mungkin.

"Kami akan berlari jauh lebih cepat, segera," tandasnya.

Comments
0 Comments

Belum ada komentar untuk "Ini Dia Mobil Tercepat di Dunia, 456 Km/Jam"

Posting Komentar


Komentar Yang Bersifat Provokasi, Pornografi, Pelecehan dan Promosi Tidak Akan di Muat

Terimakasih