Kisah Bunga Mawar dan Pohon Bambu


Di sebuah taman, terdapat taman bunga mawar yang sedang berbunga. Mawar-mawar itu mengeluarkan aroma yang sangat harum. Dengan warna-warni yang cantik, banyak orang yang berhenti untuk memuji sang mawar. Tidak sedikit pengunjung taman meluangkan waktu untuk berfoto di depan atau di samping taman mawar. Bunga mawar memang memiliki daya tarik yang menawan, semua orang suka mawar, itulah salah lambang cinta.

Sementara itu, di sisi lain taman, ada sekelompok pohon bambu yang tampak membosankan. Dari hari ke hari, bentuk pohon bambu yang begitu saja, tidak ada bunga yang mekar atau aroma wangi yang disukai banyak orang. Tidak ada orang yang memuji pohon bambu. Tidak ada orang yang mau berfoto di samping pohon bambu. Maka tak heran jika pohon bambu selalu cemburu saat melihat taman mawar dikerumuni banyak orang.

“Hai bunga mawar,” ujar sang bambu pada suatu hari. “Tahukah kau, aku selalu ingin sepertimu. Berbunga dengan indah, memiliki aroma yang harum, selalu dipuji cantik dan menjadi saksi cinta manusia yang indah,” lanjut sang bambu dengan nada sedih.

Mawar yang mendengar hal itu tersenyum, “Terima kasih atas pujian dan kejujuranmu, bambu,” ujarnya. “Tapi tahukah kau, aku sebenarnya iri denganmu,”

Sang bambu keheranan, dia tidak tahu apa yang membuat mawar iri dengannya. Tidak ada satupun bagian dari bambu yang lebih indah dari mawar. “Aneh sekali, mengapa kau iri denganku?”

“Tentu saja aku iri denganmu. Coba lihat, kau punya batang yang sangat kuat, saat badai datang, kau tetap bertahan, tidak goyah sedikitpun,” ujar sang mawar. “Sedangkan aku dan teman-temanku, kami sangat rapuh, kena angin sedikit saja, kelopak kami akan lepas, hidup kami sangat singkat,” tambah sang mawar dengan nada sedih.

Bambu baru sadar bahwa dia punya kekuatan. Kekuatan yang dia anggap biasa saja ternyata bisa mengagumkan di mata sang mawar. “Tapi mawar, kamu selalu dicari orang. Kamu selalu menjadi hiasan rumah yang cantik, atau menjadi hiasan rambut para gadis,”
Sang mawar kembali tersenyum, “Kamu benar bambu, aku sering dipakai sebagai hiasan dan dicari orang, tapi tahukah kamu, aku akan layu beberapa hari kemudian, tidak seperti kamu,”

Bambu kembali bingung, “Aku tidak mengerti,”

“Ah bambu..” ujar mawar sambil menggeleng, “Kamu tahu, manusia sering menggunakan dirimu sebagai alat untuk mengalirkan air. Kamu sangat berguna bagi tumbuhan yang lain. Dengan air yang mengalir pada tubuhmu, kamu menghidupkan banyak tanaman,” lanjut sang mawar. “Aku jadi heran, dengan manfaat sebesar itu, seharusnya kamu bahagia, bukan iri padaku,”

Bambu mengangguk, dia baru sadar bahwa selama ini, dia telah bermanfaat untuk tanaman lain. Walaupun pujian itu lebih sering ditujukan untuk mawar, sesungguhnya bambu juga memiliki manfaat yang tidak kalah dengan bunga cantik itu. Sejak percakapan dengan mawar, sang bambu tidak lagi merenungi nasibnya, dia senang mengetahui kekuatan dan manfaat yang bisa diberikan untuk makhluk lain.

Daripada menghabiskan tenaga dengan iri pada orang lain, lebih baik bersyukur atas kemampuan diri sendiri, apalagi jika berguna untuk orang lain.


Wanita Cerdas Lebih Sehat dan Panjang Umur


Usia memang menjadi rahasia Tuhan, manusia hanya bisa mengupayakan agar usianya panjang dan selalu sehat. Sebuah penelitian yang dilakukan pada warga Amerika serikat menunjukkan hasil bahwa mereka yang berpendidikan tinggi memiliki usia yang lebih panjang dibandingkan mereka yang berpendidikan rendah.

Panjang Umur Karena Cerdas

Di era tahun 1950-an dan 1960-an, Amerika terbagi dalam dua kelompok, mereka yang berkulit putih dan orang kulit hitam. Sejarah memperlihatkan bahwa warga kulit putih mendapatkan pendidikan yang lebih baik dibandingkan warga kulit hitam pada waktu itu. Berdasarkan penjelasan kepala penelitian, Jay Olshansky, seperti dilansir Newsmaxhealth, pria dengan pendidikan tinggi berusia 14 tahun lebih panjang, sedangkan wanita berpendidikan tinggi 10 tahun lebih panjang umur.

Bagaimana dengan data masa kini saat semua orang berhak mendapatkan pendidikan yang sama? Hasil penelitian dari tahun 1990 hingga 2008 menunjukkan bahwa wanita kulit putih Amerika Serikat yang tidak lulus sekolah tinggi memiliki usia yang lebih pendek 5 tahun dibandingkan wanita kulit putih berpendidikan tinggi. Perbedaan usia yang terjadi disebabkan karena wanita berpendidikan tinggi biasanya menghindari obesitas, minum alkohol, tidak merokok dan tidak memakai narkoba.

Status sosial ekonomi dan faktor pendidikan berpengaruh dalam menentukan kualitas hidup seseorang, terutama wanita. Meskipun usia adalah rahasia Tuhan, tidak ada salahnya menjaga karunia berupa tubuh ini untuk dijaga kesehatannya.

Ternyata Makan Telur Bisa Mencegah Sakit Jantung


Hayo.. ada yang suka makan telur? Bahan makanan yang sehat ini semakin ditakuti banyak orang karena dianggap sumber kolesterol. Memang benar bahwa satu butir kuning telur ayam mengandung 185 mg kolesterol, tetapi bagian putih tidak mengandung kolesterol. Sedangkan batas konsumsi kolesterol harian dalam 300 mg. Karena itulah, asupan telur memang harus dibatasi.

Tetapi.. dalam jumlah konsumsi yang tepat dan tidak berlebihan, telur bisa menjaga kesehatan Anda. Inilah beberapa manfaatnya:

  • Menjaga Kesehatan Jantung
Meskipun kolesterol jahat identik dengan penyakit jantung, konsumsi telur dalam batas aman justru sehat untuk jantung Anda. Omega-3 yang terkandung dalam telur dapat menurunkan masalah kesehatan kardiovaskular (jantung dan pembuluh darah), dilansir oleh Nutraingredients. Telur yang mengandung asam lemak omega-3 memiliki kandungan asam lemak jenuh yang baik untuk kesehatan jantung.

  • Menjaga Kekencangan Kulit
Kulit yang kencang didukung dengan protein yang baik. Jika Anda ingin memiliki kulit yang halus, kencang dan awet muda, mengonsumsi telur bisa menjadi satu cara alami. Setiap orang membutuhkan 45 gram protein per hari. Sedangkan satu butir telur ukuran sedang sudah memiliki 8 gram protein.

  • Menjaga Kesehatan Mata
Kuning telur tidak hanya mengandung kolesterol seperti yang selama ini dipercaya banyak orang. Dalam kuning telur, terdapat kandungan lutein. Lutein tersebut dapat meningkatkan kesehatan mata. Hal ini sangat baik jika Anda setiap hari bekerja di depan komputer atau laptop.

  • Meningkatkan Kemampuan Otak
Tahukah Anda, dalam 50 gram telur ayam mengandung choline sebanyak 26,5 persen. Choline yaitu senyawa yang penting dan dapat berperan aktif dalam meningkatkan kemampuan otak, seperti dilansir Whfoods. Maka tak heran jika telur sangat baik dikonsumsi saat sarapan. Sumber dari choline ada di bagian kuning telur. Jadi jangan takut mengonsumsi bagian tersebut.

Itu dia 4 manfaat sehat dari telur. Hidangan telur apa yang menjadi kesukaan Anda?


Inilah 5 Alasan Pria Belum Mau Nikah


Memiliki beberapa rekan pria berusia matang 30-an namun masih stay single membuat kami berpikir, sebenarnya apa sih yang ada di benak pria? Kalau dipikir-pikir dan diperhatikan, mereka punya pekerjaan yang sudah tetap, saving, punya kondisi fisik menawan, dan usia sudah cukup matang.

Bertanya-tanya pada beberapa sahabat pria, inilah ternyata kesimpulan alasan mereka belum mau menikah.

Takut tak bisa membahagiakan pasangan

Sebagian besar alasan pria belum mau menikah adalah takut tak bisa membahagiakan pasangan. Sekalipun ia sudah memiliki pekerjaan mapan, rasa takut itu tidak akan dengan mudah hilang. Di sini memang pria inginnya memberikan yang terbaik bagi pasangannya, namun setiap kali ia memberikan sesuatu, ia cenderung merasa kurang.

Masih ingin mengejar karier

Saat seorang pria masih memiliki target akan kariernya, mereka akan maju mundur soal asmara. Ketakutan bahwa apabila asmara didahulukan maka kariernya akan menurun. Terutama bagi mereka yang memiliki pekerjaan lapangan, sering bertemu beragam karakter, dan dituntut selalu berpenampilan rapi.

Belum siap memiliki momongan

Sekalipun pecinta anak kecil, belum tentu lho ia siap memiliki momongan sendiri. Kesibukan yang padat, keinginannya melakukan berbagai kegiatan membuatnya tak ingin merasa terganggu.

Tak bisa melakukan ini dan itu

Alasan paling ampuh dan membuat pria mundur menunda pernikahan adalah soal kebebasan. Para kaum Adam ini memang paling cerewet soal kebebasan, dan tak ingin sampai kebebasannya terenggut karena komitmen saat menikah.
"Ya, masih banyak hal yang pengen dilakukan. Masih ingin ke mana-mana nggak ada yang ngelarang," Stevie, 32 tahun.

Merasa belum yakin dengan pasangan

Nah, kalau alasan yang ini mungkin agak sedikit berat. Perasaan belum yakin dengan pasangan ini perlahan mulai sering muncul di dalam benak para pria. Entah apa yang dicari dari pasangannya. Mungkin juga bukan perkara fisik belaka, namun seseorang yang bisa klik dan benar-benar membuatnya nyaman.

Sedang berhubungan dengan pria yang masih ingin menunda pernikahan? Tenang saja ladies, saran kami hanya satu, persiapkan diri Anda sebaik mungkin menjadi wanita berkualitas. Sebenarnya hanya itu kok yang dicari pria, pendamping yang berkualitas, dan membuatnya selalu merasa nyaman.

7 Cara Alami Mencegah Kanker Payudara


Sebagai wanita, kita ingin memiliki tubuh yang sehat, termasuk payudara. Salah satu penyakit yang ditakuti kaum Hawa adalah kanker payudara. Penyakit tersebut dapat menyerang siapa saja, karena itu, Anda harus melakukan pencegahan dan perlindungan diri. Beberapa makanan alami ini dapat mencegah kanker payudara, dilansir Huffingtonpost.

  • Brokoli
Jangan bosan melihat brokoli ada di dalam daftar sehat. Faktanya, brokoli adalah salah satu anti kanker yang sangat hebat. Salah satu bahan alami dalam brokoli yang dapat melawat kanker dan tumor adalah sulforaphane. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa sulforaphane dapat menekan enzim yang disebut HDAC.

  • Bawang Putih
Bawang putih adalah makanan yang dapat melawan kanker, berdasarkan laporan National Cancer Institute. Sebuah penelitian yang dilakukan di Perancis menemukan bahwa wanita yang teratur mengonsumsi bawang putih akan menurunkan risiko terkena kanker payudara.

  • Pome Atau Delima
Sering mendengar buah pome? Pome adalah istilah keren dari buah delima. Si merah ini juga merupakan anti kanker. Tingginya antioksidan yang disebut polyphenols dalam buah pome berfungsi sebagai anti peradangan. Selain itu, pome mengandung phytochemical, zat yang dapat menghambat pertumbuhan kanker payudara.

  • Kacang Kenari
Walaupun penelitian yang dilakukan masih awal, tetapi hasil yang ditunjukkan pada tikus percobaan menunjukkan bahwa tikus yang mengonsumsi kacang kenari setiap hari akan menurunkan risiko kanker payudara hingga 50 persen.

  • Kunyit
Bersyukurlah kita, Indonesia memproduksi kunyit dalam jumlah yang melimpah. Kunyit mengandung senyawa yang disebut curcumin (kurkumin). Senyawa tersebut memainkan peran dalam menghambat molekul yang disebut RANKL, yaitu molekul yang ditemukan dalam sel-sel tumor kanker payudara yang mematikan dan sangat agresif.

  • Berry
Strawberry, blueberry, raspberry, blackberry memiliki banyak kandungan antioksidan yang sangat powerful, terutama anthocyanin dan asam ellagic. Kedua zat tersebut dapat mengurangi kerusakan akibat radikal bebas pada sel-sel yang sehat, berdasarkan penelitian dalam American Institute for Cancer Research. Dalam penelitian lain, berry memperlihatkan hasil untuk memperlambat pertumbuhan kanker payudara, kanker mulut, kanker usus, dan kanker prostat.

  • Teh Hijau
Green tea atau teh hijau masih menunjukkan kekuatannya sebagai minuman sehat. Teh hijau kaya akan polifenol EGCG (epigallocatechin-3-gallate), yang telah terbukti memperlambat penyebaran sel kanker payudara, berdasarkan laporan dalam breastcancer.org.

  • Tomat
Si merah segar dengan rasa agak asam ini kaya akan antioksidan yang disebut lycopene. Zat tersebut dapat memperlambat pertumbuhan sel-sel kanker payudara.
Lakukan pencegahan sejak dini. Mulai konsumsi makanan sehat mulai dari sekarang!

5 Cara Menggoda Pria Tanpa Menyentuh


Kebanyakan wanita suka menggoda pasangan mereka. Tidak sedikit pula wanita yang memberikan belaian lembut atau sentuhan berupa pijatan erotis untuk merayu pasangannya. Tapi kini Anda bisa mencoba hal baru saat menggoda pasangan Anda. Coba rayu dia tanpa menyentuhnya.

1. Bisikkan sesuatu yang 'nakal'
Coba ceritakan sebuah kisah erotis dan letakkan bibir Anda dengan jarak satu sentimeter dari telinga pasangan Anda. Kemudian, bisikkan sesuatu yang 'nakal' seperti "aku memikirkanmu sepanjang malan" lalu sambungkan ke kalimat yang seksi. Percayalah, hal ini akan membuat pasangan Anda jauh lebih bergairah.

2. Mengirim pesan 'seksi'
Merayu pasangan tanpa menyentuhnya bisa juga dilakukan melalui SMS atau BBM. Anda bisa mengirimkan sebuah pesan seksi ke ponselnya seperti "you. me. bed. tonight." Pesan itu tentu mengundang rasa gemas dan penasaran pasangan Anda. Hal ini akan membangkitkan gairah pasangan Anda lebih dari biasanya.

3. Ajak nonton DVD
Terlebih dahulu ajak pasangan Anda menyewa DVD dengan tema film romantis erotis yang mampu membuat dia bergairah. Adegan-adegan intim yang ditampilkan di DVD tersebut tentu akan dengan mudah meningkatkan gairah seksual pasangan Anda.

4. Kirimkan foto 'panas' Anda
Bila ingin membuat pasangan Anda tergoda, kirimkan saja foto-foto 'panas' Anda ketika sedang beraktivitas. Anda bisa mengirimkan foto saat Anda memakai gaun ketat, foto punggung putih Anda, atau hanya foto bibir Anda yang basah dan seksi.

5. Beli permainan untuk bercinta
Anda dapat mengejutkan pasangan Anda dengan membeli sesuatu yang baru di sebuah toko atau online shop agar bisa menjadi mainan pada saat melakukan hubungan intim. Anda bisa membeli penutup mata, sepasang lingerie berenda, atau sex toys. Tunjukkan barang-barang tersebut sebelum pergi ke tempat tidur agar pasangan Anda memiliki sensasi tersendiri.


Parfum Victoria's Secret Terbaru Dijual Rp 4,9 Miliar


Victoria's Secret tidak hanya terkenal dengan pakaian dalamnya saja. Brand asal Amrika itu pun dikenal memiliki produk wewangian. Untuk tahun ini, Victoria's Secret spesial merilis parfum istimewa dengan harga fantastis.

Parfum bernama 'Bombshell Fantasy Fragrance' itu seharga US$ 500 ribu atau sekitar Rp 4,9 miliar. Terang saja parfum tersebut bernilai miliaran rupiah, bukan kandungan aromanya yang terbuat dari bahan langka, melainkan botolnya yang bertabur bebatuan mewah.

Botolnya dihiasi permata warna putih, pink dan kuning dan juga bertabura batu safir, tsavorite, rubies. Permata yang bertahtakan di botol 'Bombshell Fantasy Fragrance' seberat 10 karat.

Tidak hanya merilis parfum, Victoria's Secret juga merilis sebuah bra yang tak kalah spektakuler. Bra mewah yang dihiasi batu-batuan mewah itu seharga US$ 2,5 juta atau Rp 24 miliar.

Bra bernama 'Floral Fantasy Bra' didesain eksklusif oleh London Jewelers, bertabur 5.200 batuan mahal mulai dari rubi, berlian pink dan kuning, safir dan lain-lain. Semua batu-batuan seberat 18 karat itu ditampilkan dalam warna pink dan gold.

Seperti dikutip dari USA Today, Floral Fantasy Bra tampak semakin mewah bukan karena detail bebatuan pada cupnya saja. Di talinya pun ada hiasan berlian yang bisa dilepas. Berlian tersebut terdiri dari dua jenis ada yang beratnya 12,5 karat dan 20 karat. Rencananya Floral Fantasy Bra akan dipamerkan pertamakali dalam fashion show Victoria's Secret 4 Desember mendatang.

America's Next Top Model Akan Menerima Pria Sebagai Peserta


Acara pencarian model asal Amerika yang sangat dikenal ini kembali memberikan kejutan kepada penggemarnya. Untuk pertama kalinya, acara yang diciptakan oleh model Tyra Banks ini akan menerima pria sebagai peserta dalam siklus America's Next Top Model mendatang.

Dalam akun twitternya, Tyra Banks mengumumkan betapa bersemangat dirinya. Acara kompetisi yang sudah mengudara sejak 2003 ini akan menerima pria sebagai peserta untuk pertama kalinya.

"ANTM (America's Next Top Model) 20. Bring on the boys!," tulisnya seperti dikutip dari Daily Mail.

Pada siklus 20, peserta pria dan wanita akan tinggal di rumah yang sama dan berkompetisi untuk menjadi pemenang. Sampai saat ini belum ada tanggal pasti akan ditayangkannya episode perdana siklus 20.

Meskipun demikian, pada 16 Oktober 2012 telah dikonfirmasi bahwa siklus 20 akan mengudara di tahun 2013. Seiring dengan keluarnya Nigel Barker, Jay Manuel, dan J Alexander sebagai juri; sampai saat ini belum diumumkan siapa yang akan menggantikan mereka sebagai juri pada siklus 20.

Sejauh ini, America's Next Top Model siklus 19 tetap mengudara. Posisi ketiga juri sebelumnya telah digantikan oleh model pria Rob Evans, pengarah gaya sekaligus desainer Johnny Wujek, dan blogger fashion Bryanboy. Selain itu, sering terlihat Kelly Cutrone, penulis mode lawas juga tampil sebagai juri tamu.

Yulia Baso, 5 Jam Jalan Kaki Demi Pendidikan Anak Tak Mampu


Mendedikasikan diri sebagai relawan memang bukan pekerjaan mudah. Berbagai tantangan harus dihadapi, termasuk menjelajah desa terpencil demi menyebarkan ilmu membaca bagi anak-anak tak mampu.

Hal itulah yang dilakukan Yulia Baso, seorang relawan wanita yang telah lima tahun aktif melakukan aksi sosial. Kepada wolipop, wanita berusia 36 tahun ini bercerita tentang pengalamannya sebagai relawan yang sempat membuatnya depresi.

Sambil menguncir rambut hitamnya ke atas, Ijul, begitu ia biasa disapa, mengisahkan kejadian menarik pada bulan November 2011. Saat itu, komunitas 1N3B (1 Nusa 1 Bangsa 1 Bahasa 1 Bumi) ingin membuat rumah baca di salah satu daerah terpencil yaitu Desa Sungai Lisai, Bengkulu.

Hanya dengan beranggotakan sembilan orang, Ijul berserta rombongan semangat berangkat dari Jakarta. Sampai di Bengkulu, mereka harus menempuh perjalanan selama 8 jam menggunakan mobil sampai di desa terakhir.

Ternyata, jalan menuju Desa Sungai Lisai tidaklah mudah. Ijul mengaku merasa cukup stres selama perjalanan karena medan yang ditempuh cukup berat. Dia harus melalui 5 jam berjalan kaki melewati rawa.

"Jalan kaki 5 jam sampai Sungai Lisai benar-benar lewat rawa. Pas perjalanannya memang melelahkan, capek, stres mental juga karena melihat medannya nggak ada di bayangan," kisah Ijul dalam perbincangan akrab bersama wolipop di Plaza Semanggi, Jakarta, belum lama ini.

Namun usahanya tak sia-sia. Perjalanan panjang itu terbayar setelah Ijul sampai di tempat tujuan. Dia merasa begitu senang dan antusias untuk memberikan buku-buku pelajaran dan pengetahuan, mengenalkan anak-anak di sana dengan sains yang sederhana, bermain bersama, hingga melatih bahasa Inggris.

"Waktu dalam perjalanan pernah kepikiran ngapain ya gua jauh-jauh, tapi pas lihat anaknya ya sudah hilang perasaan itu, jadinya malah senang banget. Setelah balik malah mikir, kayaknya harus sering-sering nih ke sini," tutur Ijul.

Kegiatan di 1N3B memang lebih fokus pada daerah di luar Jawa. Tujuan gerakan ini adalah mencari daerah pelosok untuk memberikan buku-buku agar pengetahuan mereka semakin luas, mengingat di daerah pedalaman sangat sulit akses pendidikannya.

Buku-buku sumbangan itu berasal dari donatur yang merupakan teman-teman mereka sendiri. Mereka juga menggalang dana melalui proposal yang disebar ke jejaring sosial serta beberapa perusahaan karena kegiatan 1N3B perlu dana yang besar.

"1N3B kan butuh dana besar biasanya kirim ke perusahaan-perusahaan teman dari 1N3B. Kalau penerbit ada sih, tahun lalu itu kita beli dari Erlangga, paling dapat potongan saja," ujar wanita lulusan Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung ini.

Tidak hanya proposal, kesungguhan Ijul dan anggota dari 1N3B yang berjumlah sekitar 20 orang itu juga berusaha menjual merchandise, seperti mug dan kaos. Bahkan bila donasi tidak mencukupi, mereka mengumpulkan uang dari hasil jerih payah masing-masing agar bisa merealisasikan kegiatannya setiap tahun.

Ijul memang wanita yang bisa menginspirasi Anda untuk peduli terhadap orang lain. Bagi Anda yang ingin mengikuti jejaknya, dia menyarankan untuk mencari teman dengan tujuan yang sama.

"Supaya nggak berhenti di jalan walaupun sibuk, bergabung sama teman yang sepaham, karena ketika kamu down nanti ada yang menyemangati," tutupnya di akhir pembicaraan.

100 Payudara Raksasa Berkumpul di London Untuk Amal


Bulan Oktober adalah bulan kesadaran kanker payudara (breast cancer awareness month) internasional. Untuk memperingatinya, organisasi CoppaFeel! melakukannya dengan cara unik yaitu dengan mengajak 100 orang massa untuk menari dan berjalan menggunakan payudara berukuran raksasa.

Dalam acara ini, 100 pasukan massa berkumpul, berjalan, dan menari mengikuti musik yang dipasang di jalan pusat kota London. Yang unik dari pasukan massa ini adalah masing-masing dari mereka memakai balon berbentuk payudara besar yang menarik perhatian para pejalan kaki. Tarian yang dilakukan pun telah dilatih sebelumnya oleh koreografer, sehingga tidak ada gerakan salah yang dilakukan oleh pasukan massa.

Acara yang digelar pada Rabu, 17 Oktober 2012 sejak pagi hari tersebut bermaksud mengajak kaum muda untuk waspada terhadap kanker payudara, baik wanita maupun pria. "Acara amal ini secara khusus ingin mengajak kaum muda untuk memeriksa payudaranya," tutur Kris pada MailOnline seperti dikutip dari Daily Mail.

CoppaFeel! adalah organisasi amal untuk kanker payudara yang dibangun oleh saudara kembar identik asal Inggris, Kris dan Maren Hallenga yang berusia 26 tahun. Organisasi ini didirikan setelah Kris didiagnosa menderita kanker payudara stadium empat pada tahun 2009.

Sebelum didiagnosa menderita kanker payudara, awalnya Kris menemukan benjolan di sekitar payudaranya dan merasakan sakit di ketiaknya. Namun karena dokter terlambat mendiagnosa, maka kanker tersebut menjadi stadium empat.

Karena tidak ingin kaum muda lain mengalami apa yang dialaminya, ia menyarankan untuk memeriksa payudara secara rutin. "Lebih cepat Anda menemukannya (gejala) maka akan lebih baik," tuturnya.


Wanita Ini Hamil Gara-Gara Bercinta Dengan Mayat


Polisi di Lexington Missouri menangkap dan mendenda Felicity Marmaduke, 38 tahun, yang bekerja sebagai karyawan di kamar mayat karena telah melakukan penodaan dan necrophilia terhadap salah satu klien mayatnya.

Dan ternyata dia menjadi hamil karena perbuatan itu. Polisi mendenda Marmasuke sebanyak $250.000. Berdasarkan pengakuannya ke polisi, korban mengalami ereksi (post mortem erection) ketika dimandikan. 

Ketika sendirian dengan mayat itu, dia lalu bercinta dengan mayat. Dan dia terkejut, korbannya mengalami orgasme setelah beberapa menit bercinta. Setelah melakukan pemeriksaan kesehatan beberapa minggu setelahnya, Marmaduke dinyatakan hamil oleh dokter! Polisi akhirnya tahu bagaimana Marmaduke bisa hamil.

Dia ditangkap tanpa perlawanan di rumah tailernya yang berjarak hanya beberapa dari rumah mayat itu. Yang membuat cerita ini tambah menarik adalah Marmaduke berniat untuk menggugat harta si mayat sebagai jaminan uang untuk bayinya nanti. 

Baca Lowongan Kerja DISINI

Ketahuan Selingkuh Akibat Shalat Salah Kiblat


Seorang lelaki berpura-pura shalat ketika ketahuan menyelingkuhi istri orang. Ironisnya, dia shalat tidak mengarah ke arah kiblat.

Kejadian ini terjadi di sebuah toko pakaian di Selayang, Gombak, Malaysia. Peselingkuh berusia 46 tahun itu berselingkuh dengan istri orang (37).

Kejadian bermula ketika suami wanita itu menemui toko bajunya dalam kondisi tertutup pada pukul 12 siang. Dia (37) saat itu ingin menjemput istrinya untuk keluar makan siang.

''Namun, lelaki itu merasakan keanehan ketika kedai istrinya tertutup seolah-olah tidak beroperasi,'' tulis Harian Metro.

Karena merasa penasaran, sang suami kemudian masuk ke dalam toko. Dia mendapati sandal istrinya di depan pintu kamar belakang toko.

''Lelaki itu memanggil istrinya dan mengajak makan. Namun, si istri menolak dengan alasan masih ada urusan yang akan diselesaikan,'' sebut Harian Metro.

Suami semakin curiga dan akhirnya mendobrak paksa pintu kamar belakang tersebut. Sang suami mendapati seorang pria sedang shalat. Tapi lucunya, pria itu shalat bukan mengarah ke arah kiblat.

Aksinya untuk mengelabui suami wanita selingkuhannya tidak berhasil. Lelaki itu dan wanita selingkuhannya akhirnya digiring ke kantor polisi Selayang.

Baca Lowongan Kerja DISINI

Situs Ini Khusus Jual Sperma Selebritas


Tak perlu menjadi kekasih gelap selebritas jika hanya ingin anak darinya. Demikian kira-kira pesan sebuah situs web kontroversial, Fame Daddy.

Situs ini khusus menjual sperma selebritas bagi wanita yang ingin buah hatinya berdarah bintang. Mereka membanderol layanan senilai 15 ribu poundsterling.

Fame Daddy menjanjikan "ayah pengganti" yang berkualitas untuk calon anak mereka. Sperma-sperma mereka diakui didapat dari publik figur, termasuk pemain bola, aktor, bintang rock, hingga aristokrat.

Donor sperma Fame Dady diakui sebagai "tetap". Artinya, ada sejumlah tokoh publik yang secara kontinu mensuplai sperma mereka ke lembaga ini.

Bos Fame Daddy, Dan Richards, menyatakan situsnya tak menyediakan sampel sperma. Namun, ia mengatakan sejumlah pesohor sudah menyatakan kesediaannya sebagai donor, termasuk pensiunan pemain tenis profesional, artis rekaman multi-platinum, dan sejumlah pemain kriket Inggris.

"Visi kami adalah untuk membantu wanita memberikan anak-anak mereka kesempatan terbaik dalam hidupnya," katanya.

Baca Lowongan Kerja DISINI

Bayi Ini Memiliki Angka Lahir Urut yang Langka


Banyak calon ibu yang bermimpi melahirkan sang buah hati di tanggal yang cantik, namun Katie Deremiah mungkin jadi yang memiliki rekor keberuntungan sempurna. Ia melahirkan putrinya dengan catatan angka cantik yang langka. Berat badan putrinya membentuk angka berurutan dengan tanggal dan tahun serta jam kelahirannya.

Katie melahirkan putrinya yang dinamai Laila Fitzgerald di Rumah Sakit Des Moines, Amerika, dalam urutan angka 8-9-10-11-12-13-14. Laila terlahir dengan berat 8 pound 9 ons pada 11 Oktober 2012, yang dalam penulisan Amerika ditulis dengan 10-11-2012. Tangisan pertamanya terdengar tepat saat pukul 13.14 atau dalam penulisan Amerika pukul 1.14 siang.

Kelahiran di momen langka ini sendiri tidak disangka-sangka oleh wanita berusia 26 tahun itu. Ia mengira akan melahirkan pada 19 Oktober namun ternyata kontraksi terjadi lebih awal. Katie juga melahirkan putra pertamanya dengan angka cantik 10 September 2011 atau 9/10/11.

Istimewanya, kelahiran Laila itu melalui proses alamiah tanpa menggunakan cara-cara medis untuk mempercepat. Keunikan yang dimiliki Laila ini pun menambah kegembiraan sang ayah, Ryan Fitzgerald. Ia mengaku akan membeli lotere segera setelah keluar dari rumah sakit untuk merayakannya.

Bayi lain yang terlahir dengan angka unik dimiliki oleh Dane Edwards. Ia dilahirkan ke dunia di Sarasota Memorial Hospital, Amerika, pada 11 Januari 2011 pada pukul 11.11 malam di ruang bersalin nomor 11. Itu membuat Dane memiliki angka lahir numerik 1-11-11-11-11-11.


Pria di Jerman Jadi Sarjana Setelah 40 Tahun Kuliah


Gelar mahasiswa abadi tampaknya cocok disandang Werner Kahmann. Bagaimana tidak? Pria asal Jerman ini harus menghabiskan waktu 40 tahun untuk bisa menjadi seorang sarjana teknik. Werner mengaku hal itu karena ia mendaftar ulang hingga sebanyak tiga kali selama kuliah.

Werner mulai kuliah di Cologne University pada 1973 dan baru lulus awal tahun ini saat berusia 61 tahun. Selama kuliah ia mengambil total 68 ujian dan memiliki potensi menyelesaikan 63 semester.

Werner awalnya ingin menyelesaikan kuliah setelah sembuh dari cedera kaki akibat sepak bola yang memaksanya untuk cuti. Namun ia cuti untuk kedua kalinya pada 1984 saat putrinya lahir. "Pada 2004 saya mendaftar ulang lagi," paparnya.

Lalu pada 2011 sistem pendidikan di Jerman berubah sehingga Werner harus kembali lagi mendaftar ke kampus. Dia baru berhasil menyelesaikan kuliahnya setahun kemudian meski universitas tidak lagi memiliki jurusan yang ditempuhnya. Selama kurun waktu kuliah yang lama itu Werner bekerja sebagai insinyur freelance sejak 1978.

Baca Lowongan Kerja Disini

Pria Ini Jadi Ayah Lagi di Usia 96 Tahun


Tidak ada kata menyerah di benak Ramjit Raghav. Di usianya yang menginjak ke-96 tahun, pria asal India ini malah menjadi ayah untuk kedua kalinya. Anak laki-laki pertamanya, Karamjit, lahir dua tahun lalu di Haryana, India Utara.

Alhasil Ramjit pun digelari menjadi bapak tertua di seluruh dunia. Saat memiliki anak pertama, usianya menginjak 94 tahun. Istrinya, Shakuntala (54) baru melahirkan anak kedua mereka pada bulan lalu.

"Apa yang bisa kulakukan? Semua ini kehendak Tuhan," kata Ramjit. Saat anak kedua lahir, dokter hampir tak percaya saat Ramjit memperkenalkan diri sebagai ayah bayi itu.

Ramjit hidup bersama keluarga kecilnya di sebuah apartemen studio. "Aku sudah menjadi petani seumur hidupku. Tapi aku ingin menjadi pekerja pemerintah nomer satu."

Selain itu, Ramjit mengaku para tetangga iri akan hasrat seksualnya yang masih normal untuk seusianya. "Aku melakukannya (seks) tiga atau empat kali dalam semalam. Tetangga terus menanyakan rahasiaku, tapi aku menjawab semua itu kehendak Tuhan."

Baca Lowongan Kerja DISINI

DJ Radio Paling Muda di Dunia Berusia 6 Tahun


Anak kecil biasanya ayik bermain dengan teman-temannya, namun tidak dengan Amber Jacobs. Meski berusia 6 tahun namun Amber memilih asyik membawakan acara radio. Kepiawaiannya mengolah lagu itu membuatnya dicatat Guinness World Records sebagai DJ radio paling muda sejagad.

Amber saat ini sudah 6 bulan menjadi DJ di radio internet TBFM Online bersama sang ayah. Bocah yang mengidolakan Ozzy Osbourne ini juga memiliki jatah acara sendiri di siaran radio tersebut. "Dia memilih sendiri musiknya, menentukan susunan lagu dan berbicara diantara jeda lagu," ucap Steve Jacobs.

"Aku suka berada di meja kontrol dan memainkannya," ujar bocah yang tinggal di Worcestershire, Inggris, ini. "Aku sangat menikmati memainkan lagu kesukaanku. Aku suka memutar lagu rock."

Kini acara radio asuhan Amber sudah memiliki pendengar tetap dari Skandinavia, Australia dan Amerika. Saat membawakan acara, Amber biasanya membicarakan tentang musik, band kesukaannya dan kegiatannya di sekolah bersama teman. Steve terus membimbing Amber dalam menjadi DJ sehingga sekarang bisa memandu sendiri selama 1,5 jam.

"Responnya sangat bagus, bahkan fantastis. Dia alamiah dan selalu bersenang-senang saat membawakan acara," lanjut Steve. "Di luar acara dia adalah anak gadis 6 tahun pada umumnya yang suka menonton SpongeBob Square Pants."

Baca Lowongan Kerja DISINI

Spiral Aneh Ini Jadi Petunjuk "Kematian" Matahari


Suatu saat nanti, sekitar 5 miliar tahun lagi, Matahari -- di mana Bumi dan seluruh planet di Tata Surya akan mati. Penemuan struktur spiral aneh yang mengelilingi sebuah bintang merah raksasa yang sekarat, mungkin jadi petunjuk, bagaimana perilaku Sang Surya di akhir hidupnya.

Spiral tersebut ditemukan tim astronom internasional menggunakan teleskop Atacama Large Millimeter/Submillimeter Array (ALMA) in utara Chile. Struktur itu sebelumnya belum pernah dijumpai itu berada dalam kungkungan gas dan debu di sekitar bintang merah yang jaraknya sekitar 1.000 juta tahun cahaya dari Bumi.

Spiral itu diperkirakan dibentuk oleh gas dari bintang raksasa merah yang sekarat -- yang disebut R Sculptoris.

Struktur ini menyediakan informasi tentang kecepatan angin meniup  R Sculptoris, mengungkap bahwa bintang itu telah kehilangan massanya tiga kali lipat dari yang diperkirakan sebelumnya.

"Kami telah melihat bentuk seperti cangkang di sekitar bintang jenis ini sebelumnya, namun ini adalah pertama kalinya kami melihat spiral material yang keluar dari bintang," kata penulis utama Matthias Maercker, ilmuwan dari University of Bonn, Jerman.  "Kita bisa 'berjalan' di sepanjang spiral dan menggunakannya sebagai jam untuk melihat apa yang sedang terjadi."

Untuk diketahui, bintang seperti Matahari akan berkembang menjadi raksasa merah pada tahap terakhir dari evolusinya. Ketika matahari mencapai tahap ini dalam waktu sekitar 5 miliar tahun, lapisan luarnya akan menyebar sejauh orbit Bumi.

Setiap 10.000 hingga 50.000 tahun, muncul gas raksasa yang akan membakar helium selama beberapa ratus tahun, dalam proses yang dikenal sebagai thermal pulse. Proses ini juga menyebabkan pencampuran antar lapisan bintang.

"Elemen thermal adalah bagian penting dari evolusi akhir bintang," kata Maercker kepadaSPACE.com. "Mereka bertanggung jawab  untuk pembentukan unsur-unsur baru, yang pada akhirnya akan menjadi bintang dan sistem planet baru."

Paling Mahal

Bentuk spiral tak biasa itu mungkin diciptakan oleh sebuah bintang pendamping tersembunyi mengorbit raksasa merah. Temuan penelitian telah dipublikasikan dalam jurnal Nature.

Untuk diketahui, ALMA adalah teleskop paling mahal di dunia berbasis darat yang menghasilkan gambar sepuluh kali lebih tajam dari Hubble.

Dengan lokasinya di ketinggian 16.000 kaki di Pegunungan Andes, ALMA adalah mesin tertinggi di dunia. ALMA memiliki 66 antena yang menjelajahi alam semesta melalui gelombang radio yang dipancarkan oleh galaksi, bintang dan benda lain yang tidak bisa ditangkap oleh teleskop optik dan inframerah -- yang hanya dapat menerima cahaya.

Baca Lowongan Kerja DISINI

Amerika Kalah Perang di Vietnam, Karena Indonesia


Banyak orang tahu Amerika kalah perang di Vietnam. Tapi yang tidak banyak orang tidak tahu adalah, salah satu sebab Amerika kalah di Vietnam adalah Indonesia. Kok bisa? Simak sejarahnya.

Amerika adalah negara terkuat di dunia selama beberapa abad belakangan ini. Kuat di bidang ekonomi, kuat di bidang militer. Sekedar untuk menggambarkan kekuatan militernya, kita bisa melihat dua fakta:

Pertama, penerimaan devisa nomor satu di Amerika adalah dari ekspor senjata, baru kemudian dari ekspor film.

Kedua, PENTAGON, Departemen Pertahanan Amerika Serikat adalah institusi pemegang hak cipta terbanyak di dunia. Kebanyakan penemuannya adalah di bidang persenjataan. Artinya, persenjataan Amerika sudah terbukti paling berkembang di dunia. Dua fakta ini menunjukkan betapa kuatnya Amerika. Akan tetapi dengan segala kekuatan ini, Amerika kalah di Vietnam. Setidaknya dari 2,7 juta orang Amerika yang bertugas dari Vietnam tercatat 58.159 orang tewas, 1.719 hilang, dan 303.635 orang luka-luka (wikipedia). Memang jumlah ini lebih sedikit dari jumlah orang Vietnam yang tewas, tapi hengkangnya Amerika dari wilayah Indo Cina tersebut jelas-jelas merupakan fakta sejarah bahwa Amerika kalah dalam perang Vietnam. Lalu apa hubungannya dengan Indonesia?

Tentara Amerika kalah dalam perang Vietnam karena tidak mampu menghadapi serangan gerilyawan Vietcong. Gerilyawan Vietcong sangat mengusai medan pertempuran di hutan-hutan. Mereka sangat menguasai teknik perang bergerilya. Lalu darimana gerilyawan Vietkong belajar perang gerilya yang hasilnya menang perang lawan Amerika? Disinilah hubungannya perang Vietnam dan Indonesia. Beberapa pimpinan gerilyawan Vietkong mengatakan bahwa mereka membaca buku “Pokok-Pokok Perang Gerilya” karangan Jendral AH Nasution dan menjadikannya pedoman mereka dalam menetapkan strategi. Nasution adalah salah seorang dari 3 Jenderal Besar bintang 5 di Indonesia.

Vietcong tidak berpatokan pada Mao Tse Tung yang juga ahli perang gerilya karena kondisi alam dan masyarakatnya berbeda. Kondisi alam dan masyarakat yang paling mirip dengan Vietnam adalah Indonesia dan itu ada dalam buku karangan Nasution (Dr. Salim Said dan Saleh A Djamhari –sejarawan UI- mengatakan hal ini dalam beberapa seminar). Jadi tidak berlebihan kalau dikatakan, Amerika kalah perang (salah satunya) karena Indonesia.

Apa hikmahnya?
Tentu saja tulisan ini untuk membangga-banggakan sebuah perang dengan jutaan korban. Tetap saja perang adalah bencana, dan kita berdoa agar tidak terjadi lagi. Akan tetapi fakta di atas menunjukkan bahwa pemikiran seorang anak bangsa Indonesia bisa mempengaruhi peta dunia. Karena itu jangan ragu untuk berkarya dan menuangkan pikiran kita, karena pemikiran tidak mengenal batas tempat dan waktu. Fakta sejarah ini juga menunjukkan sekali lagi kekuatan sebuah tulisan atau sebuah buku.

Jutaan orang mungkin punya pengalaman perang gerilya, tapi akhirnya yang bisa menjadi referensi adalah yang menulis. Setelah kekalahannya di Vietnam, Amerika berusaha kembali menaikkan citra dan harga dirinya. Puluhan film-film bertemakan perang Vietnam seperti film Rambo dan film serinya “Tour of Duty”. bermunculan dengan sudut pandang Amerika menang melawan gerilyawan Vietnam. Belajar dari Vietnam, Amerika kini menghindari perang langsung kecuali didahului serangan udara bertubi-tubi.

Lalu apa yang bisa kita pelajari dari perang Vietnam?
Ya , kita bisa belajar bahwa kita tetap punya kesempatan untuk bangkit, kita tetap punya kesempatan untuk menang. Pertempuran kita saat ini bisa berwujud banyak bentuk. Saat ini kita bertempur secara ekonomi, budaya, politik, dsb. Jika kita tidak mempersiapkan diri dari sekarang, kita bisa terjajah secara ekonomi, budaya, politik, dsb. Jangan bersantai-santai, karena bangsa kita bisa jadi korban tergilas kemajuan zaman, karena tidak mampu mengejar persaingan.

Bangsa besar yang mungkin lebih harus kita cermati saat ini justru Cina. Saat ini Cina adalah kekuatan ekonomi terbesar kedua setelah Amerika, setelah tahun ini melampaui Jepang. Dalam waktu tidak terlalu lama diduga Cina akan mampu melampaui Amerika. Kebijakan ekonomi Cina saat ini mengimpor begitu banyak gas alam dan batu bara dari Indonesia, bahkan mereka menumpuk-nya untuk cadangan energi. Negara Cina punya material tersebut di tanah mereka tetapi mereka memilih untuk mengimpor dari Indonesia.

Kenapa?
Lihat 10 - 20 tahun mendatang. Bisa jadi kita kehabisan batu bara dan gas alam (sekarang kita minyak bumi sudah mengimpor) dan ketika harga energi melambung tinggi mungkin kita justru mengimpor dari Cina dengan harga sangat mahal. Di bidang moneter (finansial) Cina juga sedang berbenah. Cina juga membeli berton-ton emas sebagai cadangan devisanya (Negara Cina sendiri percaya ke depan cadangan emas lebih kuat dari dollar Amerika). Langkah ini untuk memperkuat cadangan devisa dollar Amerika milik Cina yang bahkan jumlahnya lebih banyak dari milik Amerika sendiri.

Jika pemimpin negara kita tidak mencermati keadaan ini, maka masa depan bangsa cukup mengkhawatirkan. Kini saatnya kita sebagai individu berusaha menyelamatkan bangsa dimulai dari diri sendiri.Memulai dari diri sendiri dengan membangun keluarga yang kuat. Memulai dengan membangun keluarga yang mempunyai cita-cita tinggi dengan spirit

Baca Lowongan Kerja DISINI

Kulit Bocoh Ini Berubah Oranye Setelah Makan Wortel


Akibat gangguan metabolisme, seorang bocah di Inggris jadi seperti bunglon karena warna kulitnya bisa berubah-ubah.Jika terlalu banyak makan wortel, warna kulitnya berangsur-angsur akan menjadi oranye seperti wortel yang dimakannya.

Leo Barnett (3 tahun), bocah laki-laki asal Hampshire mengalami kondisi langka yang disebut hyper-beta carotenemia. Kondisi yang baru pertama kali ditemukan di Inggris ini membuat tubuh Barnett tidak bisa memetabolisme beta karoten, yang terkandung dalam wortel.

Di dalam wortel maupun buah dan sayuran lainnya, beta karoten merupakan kandungan yangmemberikan warna oranye atau jingga. Sementara di dalam tubuh manusia, beta-karoten akan diubah menjadi vitamin A yang dibutuhkan untuk daya tahan tubuh dan menjaga kesehatan mata.

Karena tidak mampu mengolah beta-karoten, tubuh Barnett akan kelebihan senyawa pemberi warna oranye sehingga warna kulitnya berubah. Selain itu, daya tahan tubuhnya juga menurun karena tidak ada satupun yang diubah menjadi vitamin A sehingga Barnett rentan mengalami infeksi.

Anggie (40 tahun), sang ibu mulai menyadari adanya kelainan pada anaknya saat Barnett baru berusia 6 bulan. Ketika itu, Barnett mengalami pneumonia atau radang paru-paru berat yang hampir saja merenggut nyawanya dan langsung memeriksakannya ke dokter.

"Ginjal dan hatinya gagal berfungsi dan saat itu warna kuning-jingga mulai muncul. Kami kira masalahnya akan hilang dengan sendirinya tapi hingga sebulan kemudian masih tetap oranye," kata Anggie seperti dikutip dariDailymail.

Setelah beberapa kali ganti dokter, akhirnya Anggie membawa Barnett untuk tes darah. Berdasarkan hasil tes itulah, para dokter berkesimpulan bahwa tubuh Barnett tidak memproduksi suatu enzim untuk mencegah penumpukan beta-karoten di dalam tubuh.

Dalam kondisi normal, kelebihan beta-karoten tidak menyebabkan dampak yang fatal. Namun pada Barnett, kelebihan ini tidak hanya membuat tubuhnya menjadi oranye, tetapi juga membuat dirinya rentan infeksi seperti saat 2 kali kena pneumonia, dan 1 kali kena flu babi saat berusia 2 tahun.

Karena belum ada pengobatan yang benar-benar manjur, Barnett sampai sekarang harus mengonsumsi suplemen vitamin A untuk menjaga daya tahan tubuhnya. Bukan itu saja, Barnett juga harus melakukan tes darah secara rutin tiap 6 bulan untuk melihat kadar vitamin A di dalam tubuhnya.

Konsumsi buah-buahan serta sayuran yang memiliki unsur warna kuning kemerahan juga harus dibatasi pada Barnett. Menurut Anggie, satu-satunya sayuran yang boleh dikonsumsi oleh Barnett hanyalah kembang kol karena paling sedikit mengandung beta-karoten.
Baca Lowongan Kerja DISINI

T-shirt Ini Bisa Update Status Facebook & Twitter


Bagaimana jika industri fesyen berpadu dengan teknologi? Inilah hasilnya. Sebuah t-shirt canggih yang dapat terhubung ke internet!

Perusahaan pakaian CuteCircuit berkolaborasi dengan sebuah produk minuman keras Ballantine's berhasil menciptakan sebuah t-shirt pertama di dunia yang dapat terhubung ke internet serta dapat diprogram untuk menampilkan gambar tertentu pada bagian dadanya.

Dilansir oleh SlashGear, purwarupa t-shirt yang bernama tshirt OS ini terbuat dari bahan katun yang dilengkapi dengan panel LED monokrom, kamera, mikrofon, speaker hingga akselometer di dalamnya.

Seperti perangkat cerdas lainnya, t-shirt ini juga telah ditanamkan sebuah prosesor kecil yang akan mengatur semuanya. Bahkan, Anda bisa menghubungkan t-shirt ini ke device iOS yang telah diinstal aplikasi khusus di dalamnya, lalu menampilkan berbagai ide serta ekspresi yang Anda suka, atau status yang diposting ke Facebook dan Twitter.

Anda pun bisa menyematkan headphone ke t-shirt ini jika ingin mendengarkan musik karena tshirtOS ini sudah dilengkapi dengan sebuah jack audio. Produsennya pun mengklaim bahwa kamera yang tersemat di t-shirt ini adalah kamera terkecil yang pernah ada.

Ide dasar dari konsep ini sebenarnya sederhana. Seperti kebanyakan orang, para perancang tshirtOS ingin t-shirt ini menjadi sebuah media bergerak untuk mengekspresikan ide-ide yang ada di dalam pikiran. Sebuah media 'update status' yang telah lama digunakan, bahkan sebelum 'update status' itu menjadi tren seperti saat ini.

Baca Lowongan Kerja DISINI

Gigi Palsu Dijadikan Alas Sepatu


Bagi penggila sepatu dan suka yang berbentuk nyeleneh mungkin ingin memiliki alas kaki satu ini. Seorang desainer mendaur ulang sepasang sepatu klasik dengan menambahkan aksesoris tidak lazim. Alas sepatu itu diberi gigi palsu manusia.

Mariana Fantich dan Dominic Young menambahkan gigi palsu dari plastik yang didesain memiliki kontur mirip gigi manusia. Mereka menanamkan sebanyak 1.050 gigi palsu itu di alas sepatu Savile Row klasik warna hitam. Untuk menambah kesan nyata mereka juga menyertakan gigi emas dan mewarnai sisanya agak kekuningan mirip aslinya.

"Secara estetika seni ini sangat menarik," tulis sebuah komentar di website Design Boom. "Namun fakta simpel dengan memikirkan bahwa aku memiliki gigi di bawah kakiku membuatku ingin muntah! Bahkan walaupun aku tahu itu palsu."

Duo desainer yang bekerja dengan nama Fantich and Young ini mendesain sedemikian rupa untuk menggambarkan pemakainya sebagai predator. Sayangnya, sepatu Apex Predators yang didesain pada 2010 ini tidak dijual. Tak hanya sepatu gigi, Mariana dan Dominic juga membuat jas dari rambut manusia.

"Karya ini menghubungkan antara evolusi sosial dengan evolusi alami di dunia," tutur sang desainer. "Desain bertumit rendah dan kulit hitam adalah 'predator tanpa predator' sehingga bisa berada di bagian atas rantai makanan."


Baca Lowongan Kerja DISINI

Inilah Sekolah Terbesar Dengan 45 Ribu Siswa


Sebuah sekolah di India mencatatkan namanya dalam buku rekor dunia. City Montessori School (CMS) menerima gelarnya sebagai sekolah dengan jumlah siswa paling banyak di dunia. Tidak tanggung-tanggung, mereka memiliki 45 ribu anak didik. 

Sekolah yang berlokasi di Lucknow ini memiliki 39.437 siswa terdaftar pada tahun ajaran 2010-2011. Jumlah itu pun dengan cepat membengkak jadi 45 ribu di tahun berikutnya dan memiliki 2.500 guru serta seribu ruang kelas. CMS sendiri populer karena terkenal dengan hasil ujiannya yang standar internasional dan program pertukaran pelajar. 

CMS dibuka pada 1959 oleh pasangan suami istri, Jagdish dan Bharti Gandhi, dengan pinjaman 300 rupee. Awalnya sekolah itu hanya memiliki 5 siswa namun kini sudah memiliki 20 cabang di berbagai kota. Siswanya terdiri dari usia 3 hingga 17 tahun. 

"Siswa kami memiliki hasil akademik yang luar biasa setiap tahunnya dan eksposur global yang luar biasa," ucap Jagdish. "Mendapatkan rekor Guinness ini membanggakan hati kami, tapi itu bukan hanya soal ukuran. Pertumbuhan angka yang fantastis ini merefleksikan kerja keras kami memuaskan para orangtua dalam mendidik anak-anak mereka." 

Tak heran City Montessori School ini mempromosikan sekolahnya dengan menawarkan banyaknya teman yang didapat dengan menimba ilmu di sana. Namun pihak sekolah juga mengakui tidak punya ruangan yang cukup besar untuk mengadakan sidang majelis bersama.

Baca Lowongan Kerja DISINI

Inilah Ciri-Ciri Pembohong


Siapa yang suka bohong??? 
Sekarang anda harus hati-hati! dengan berkembangnya ilmu pengetahuan, anda yang suka bohong bisa dengan mudah ketahuan, berikut beberapa ciri pembohong atau orang bohong:




1. Ketahuilah cara dia biasanya berbicara
Sebagai seorang teman, anda pasti mengetahui cara biasanya sahabat atau orang yang anda kenal ketika berbicara. Ada hal-hal yang khas dari setiap orang ketika mengujarkan sesuatu, baik ketika sedih, senang, marah, dan lain sebagainya. Biasanya ciri ini juga diikuti dengan gesture khusus, seperti gerak bibir, tangan, badan, mata, alis dan lain sebagainya yang satu sama lain memiliki perbedaan. Cara-cara yang tidak sama dengan cara yang biasanya dilakukan ketika berbicara bisa menjadi petunjuk awal.

2. Perhatikan tekanan-tekanan dalam pola bicaranya
Seseorang yang berada dalam tekanan dan desakan psikologis juga mengalami tekanan fisik tertentu sebagai imbasnya. Misalnya detak jantung yang meningkat dan aliran darah yang cepat. Hal ini mempengaruhi aktivitas fisik lainnya, dalam hal ini adalah aktivitas berbicara. Orang yang berbohong cenderung memiliki nada bicara dan tekanan yang tidak wajar. Hal ini dikarenakan oleh tekanan serta pertimbangan pikiran yang tarik ulur dalam menyatakan kebohongan. Pada dasarnya, menyatakan kebohongan adalah hal yang secara alamiah akan memberikan tekanan sekaligus pada kondisi psikologi, fisik, serta mental. Oleh karena itu, tekanan yang muncul lebih besar,

3. Lihatlah beberapa pertanda dan gesture (gerak-gerik) khusus yang muncul.
Berikut ini adalah beberapa pertanda dan gesture yang seringkali dijumpai pada orang yang sedang berbohong:

Gerak tubuh yang minim atau sama sekali tidak bergerak atau justru bergerak secara berlebihan. Orang yang sedang berbohong cenderung 'membeku', tidak sering berhadapan dengan lawan bicara,dan berusaha meminimalisasi gerak tubuhnya. Ada pula yang justru bergrak secara berlebihan. Semua itu adalah usaha untuk menghindari munculnya tanda-tanda bahwa dia sedang berbohong. Namun, hal ini justru juga bisa menjadi petunjuk bahwa seseorang sedang berbohong.

Tidak ada kontak mata. Orang sedang berbohong seringkali menghindari kontak mata. Secara naluriah, dia akan menghidari tatapan mata lawan bicaranya. Kontak mata dalam berbicara merupakan pendukung dan juga menyimpan informasi tambahan ketika berbicara. Dengan melakukan kontak mata, seseorang yang sedang dibohongi akan menangkap signal informasi yang tidak sinkron dengan apa yang diucapkan. Itulah mengapa kemudian ada juga ilmu ilmiah membaca pikiran orang lain melalui kontak mata.
Gesture bagian tubuh lain yang menunjukkan rasa tertekan. Misalnya mengkukur2, memainkan kuku jari, mengedipkan mata secara berlebihan, menelan ludah berkali-kali, dan gerakan lain yang dilakukan berulang-ulang. Perasaan takut, gugup, tidak nyaman, serta bayangan tentang apa yang akan terjadi jika dia diketahui berbohong akan membuat orang mengalami tekanan yang tinggi dan melakukan hal-hal yang sebenarnya menunjukkan kegelisahan.

Melihat ke bagian kanan atas. Melihat ke arah ini diasosiasikan sebagai usaha untuk memperkerjakan dan mengolah otak kanan untuk memunculkan imajinasi, yaitu usaha untuk membuat jalinan cerita berdasarkan apa yang telah diceritakannya. Sebaliknya, melihat ke bagian kiri disosiasikan sebagai usaha memanggil memori untuk menyatakan kebenaran/jalinan cerita yang sesungguhnya.

Mata yang terbuka lebar dan memasang tampang innocent (tidak bersalah). Kebiasaan di masa kecil yang masih kita bawa sekarang adalah membuka mata selebar-lebarnya dan membuat tampang innocent, seolah-olah hendak berkata, "Siapa? ....Aku yang bersalah?!" Hal ini sering kita lakukan pada saat kecil dulu ketika mama memergoki ada sebungkus roti gede yang hilang dari kulkas. !(^^)

Bicara yang tersendat-sendat (paused). Tidak semua orang memiliki bakat yang besar dalam membuat cerita serta berbicara dengan lancar pada saat berbohong. Sehingga, seringkali ditemui pembicaraan yang dihentikan sejenak dan dalam tempo yang tidak wajar. Biasanya terjadi ketika suatu bagian cerita bohong hendak dilontarkan, yaitu ketika dia sedang berusaha mengarang suatu jalinan cerita. Di sinilah biasanya cerita yang disampaikan mulai tidak konsisten dan berubah-ubah.

Menyentuh hidung dan menutup wajah atau mulut. Ini juga merupakan bawaan sejak kecil, yang merupakan respon reflektif ketika seseorang ingin menutup-nutupi sesuatu.
Nada bicara yang tinggi. Orang yang berbohong cenderung menaikkan nada bicara. Baik karena sebagai usaha menegaskan informasi yang disampaikan, emosi yang meningkat, maupun tekanan yang tinggi. Hal ini akan sangat mudah diketahui apabila anda telah mengenal kebiasaan berbicara lawan bicara.

4. Mengurangi/menghilangkan informasi yang harus disampaikan.
Berbohong tidak hanya dengan mengucapkan hal yang tidak sebenarnya, namun juga dengan menghilangkan informasi yang seharusnya dikatakan pada lawan bicara. Indikasi ini sebenarnya justru lebih mudah diketahui karena biasanya jalinan informasi/atau cerita yang disampaikan menjadi tidak utuh dan menimbulkan banyak pertanyaan. Pertanda-pertanda tersebut di atas masih tetap akan muncul. Setelah menyampaikan informasi dengan gaya yang meyakinkan, dia akan melakukan gesture-gesture tertentu, misalnya menyentuh hidung atau menutup mulut/wajah.

5. Tanyailah orang yang anda duga berbohong.
Tentu saja cara ini juga akan mengundang resiko besar. Apabila, ternyata lawan bicara anda tidak berbohong, maka cara ini akan membawa dampak buruk. Oleh karena itu, pergunakan cara ini juka anda telah mendapatkan banyak pertanda di atas dan anda yakin benar bahwa lawan bicara anda telah berbohong. Akan tetapi, membiarkan dan tidak menanyai orang yang sedang berbohong pun juga akan berdampak sangat buruk, terutama bagi si pelaku. Oleh karena itu, cara ini juga merupakan solusi agar si pelaku kebohongan mengaku dan masalah kemudian dapat dicarikan solusi untuk diselesaikan.

6. Gunakan Intuisi.
Percaya atau tidak, manusia diciptakan memiliki intuisi. Selain itu, manusia diciptakan untuk mengatakan kebenaran. Oleh karena itu manusia pada dasarnya susah untuk melakukan kebohongan dan sulit untuk dibohongi. Intuisi sama sekali berbeda dengan nafsu, karena nafsu berkaitan dengan keinginan, sehingga bersifat subjektif. Sedangkan intuisi bersikap objektif dan tidak berdasarkan dengan keinginan. Jadi merasa dibohongi dan berprasangka dibohongi tidaklah sama. Sebelum meyakini diri anda dibohongi, tanyakanlah pada diri anda apakah ini karena prasangka ataukah karena intuisi anda.
Meskipun anda pada akhirnya tidak tahu apakah anda dibohongi dengan adanya bukti, tapi setidaknya anda tahu bahwa seseorang sepertinya sedang berbohong pada anda sehingga anda tidak akan mempercayainya begitu saja.

Baca Lowongan Kerja DISINI