Hati-hati! Zombie Mengintai Anda di 6 Tempat Ini



Ini dia destinasi baru untuk Anda pecinta wisata horor atau pun yang hobi memicu adrenalin, tur ala zombie namanya. Di sini, wisatawan bisa mengunjungi tempat-tempat yang menjadi markasnya sang mayat hidup. Hiii!

Siapa yang tak ngeri berada di tempat sunyi dan dikelilingi dengan banyak orang mirip zombie, lengkap dengan cairan mirip darah di wajahnya. Tapi untuk pecinta wisata horor, mungkin ini adalah salah satu destinasi favorit. Jika Anda termasuk pecinta wisata ini, mungkin harus mencoba salah satu destinasi ala zombie yang ada di dunia.

Dilongok dari Lonely Planet, Selasa (16/10/2012), berikut adalah 6 destinasi yang memungkinkan Anda bertemu zombie:

1. Kamp Zombie, Portland, Oregon, AS

Ini adalah kamp yang cukup unik dan mungkin tidak ditemukan di tempat lain, karena di sini Anda akan diajak masuk ke dalam perkampungan zombie. Wisatawan yang datang akan diajarkan bagaimana caranya membunuh zombie, seperti bagaimana caranya melempar kapak dengan benar, memotong dengan samurai, membuat api tanpa asap, dan kamuflase padang gurun sebagai tempat berlindung. Seru kan?

2. Museum Zombie, Monroeville, Pennsylvania, AS

Museum Zombie? Mungkin masih terdengar aneh di telinga kita, tapi ini memang ada di Monroeville, Pennsylvania, AS. Adalah Mal Monroeville yang disebut-sebut sebagai museum para mayat hidup ini.

Ternyata, dulunya tempat ini adalah lokasi syuting film zombie paling fenomenal, yaitu Dawn of the Dead tahun 1978. Kini, Mal Monroeville disulap menjadi museum yang memamerkan barang-barang bernuansa zombie, seperti imitasi kaki yang telah membusuk, bola mata tanpa wajah, dan koleksi seram lainnya.

3. Patient 0, Melbourne, Australia

Tempat ketiga untuk bertemu zombie adalah Patient 0 di Melbourne, Australia. Ini adalah pertunjukkan live-action yang akan menampilkan para aktor sebagai zombie. Dengan set seolah pabrik tua, mereka akan bersembunyi di antara dinding pabrik, dan memegang senapan laser untuk menembak setiap manusia yang datang. DOR!

4. Zombie Shopping Mall, Reading, Inggris

Tampaknya zombie memang hampir menguasai dunia. Setelah AS dan Australia, kali ini giliran Inggris yang ditempati para mayat hidup. Adalah Zombie Shopping Mall tempat berkumpulkan para zombie di Inggris.

Zombie Shopping Mall adalah pusat perbelanjaan yang sudah tidak dipakai lagi, kemudian di seting sebagai tempat wisata. Serunya, turis yang datang diajak untuk menembak zombie di tengah kegelapan mal. Nah, kalau mau ikut tur ini, turis harus membayar 139 Poundsterling atau Rp 2,1 juta.

5. Minggu Zombie, Stockholm, Swedia

Tidak perlu menunggu Halloween untuk bertemu zombie, di Stockholm, Swedia, Anda bisa melihat banyak zombie memenuhi jalan pada Minggu Zombie atau Zombie Week. Ini adalah acara yang rutin dilakukan saat musim panas tiba, tepatnya akhir Agustus.

Saat itu, ratusan bahkan ribuan orang bergaya zombie akan memadati jalanan di Stockholm, lengkap dengan atributnya. Seluruhnya akan mengenakan pakaian dan berdandan seram ala zombie. Jadi, jangan kaget ya kalau tiba-tiba Anda melihat ribuan orang berjalan dengan kepala, mulut, dan mata yang mengeluarkan cairan seperti darah.

6. Hari Zombie Sedunia, Seluruh Dunia

Setelah Zombie Week, ternyata masih ada waktu lain untuk para zombie keluar dari persembunyian, yaitu ketika Hari Zombie Sedunia. Unik memang, ternyata bukan cuma manusia yang punya perayaan sedunia, tapi juga zombie.

Perayaan ini dilakukan seluruh dunia pada hari Minggu kedua di bulan Oktober. Sama seperti Zombie Week, saat itu akan ada banyak zombie yang keluar memenuhi jalan lengkap dengan darah yang berceceran di tubuhnya. Sesekali mereka akan menunjukkan ekspresi seram ke setiap orang yang lewart. Eits, tapi jangan takut, mereka bukanlah zombie sungguhan, tapi orang-orang yang bergaya seperti zombie.

Baca Lowongan Kerja DISINI
Comments
0 Comments