Bir Terbuat Dari Testis Banteng, Mau Coba?



Pernah membayangkan testis banteng berubah menjadi minuman? Denver's Wynkoop Brewing Company, sebuah perusahaan pembuat bir mewujudkannya! Tanggal 8 Oktober mendatang, perusahaan ini akan meluncurkan produk barunya Rocky Mountain Oyster Stout, bir yang terbuat dari testis banteng.

Awalnya, bir dari testis banteng ini hanya lelucon yang dibuat Wynkoop pada April Mop lalu. Namun pada akhirnya mereka benar-benar membuatnya.

"Setelah membuat video untuk lelucon April lalu kami benar-benar mencoba membuat sample bir dari testis banteng. Ternyata semua orang menyukainya. Kami juga bertemu orang dari banyak negara dan mereka menyukainya," tulis Wynkoop dalam blognya.

"Banyak orang yang menyukai ide ini, jadi kenapa kami tak membuatnya jadi nyata?" tulisnya lagi, seperti dilansir oleh Huffington Post (03/10).
Jadi, seperti apa rasa bir dari testis banteng ini?

"Rasanya tegas, sedikit kental, dengan warna cokelat tua dan aroma sirop cokelat serta espresso. Di dalamnya juga ada rasa gurih seperti umami," jelas staf Wynkoop.

Marty Jones, kepala pemasaran Wynkoop menjelaskan bahwa bir ini juga dibuat dari malt khas Colorado, air dari Rocky Mountain, serta testis banteng yang berkualitas dan segar.

Ingin tahu seperti apa pembuatan bir Rocky Mountain Oyster Stout? Simak videonya di bawah ini!

Bir ini akan tersedia mulai tanggal 11 Oktober untuk menyemarakkan festival bir di Amerika.


  Sumber
Comments
0 Comments