Kulkas Ini Terbuka Jika Anda Tersenyum



Para peneliti dari Universitas Tokyo telah mengembangkan lemari pendingin (kulkas) yang dapat mendeteksi senyuman penggunanya.

Pengembangan kulkas ini ternyata memiliki tujuan khusus,  di mana, sistem yang dinamai "Happines Counter" memiliki tujuan untuk mendorong banyak orang agar tersenyum setiap hari.

Kulkas sebelumnya Happines Counter (kamera digital Sony Cybershoot yang telah didukung dengan sensor senyuman). Jadi, ketika Anda berada di depan kulkas dan tersenyum, maka secara otomatis pintu kulkas akan terbuka.

"Kami merasa bahwa 'Happines Counter' akan mendorong tindakan tersenyum saat berada pada tingkat kepenatan yang kita alami tiap hari, sehingga, dengan tersenyum dapat meningkatkan suasana hati yang positif dan komunikasi masyarakat,"kata juru bicara dalam sebuah video produk seperti dilansir dari Mashable, Kamis (11/10/2012).

Agar kulkas dapat mendeteksi senyuman dengan baik, para peneliti melakukan serangkaian percobaan untuk menguji efektivitas. Selain itu, dalam masa uji coba, tim menemukan bahwa pada hari-hari pertama orang cenderung memaksakan senyumannya, namun ketika memasuki hari kesepuluh orang-orang mulai tersenyum secara alami.

Tim juga mengklaim bahwa ketika kulkas diletakan di tempat pekerjaan akan meningkatkan semangat dan produktifitas para karyawan. Sebagai contoh "Happines Counter" dapat dipasang di ruang rapat, dan hanya mereka yang tersenyum dapat diperbolehkan masuk.

Baca Lowongan Kerja DISINI
Comments
0 Comments