Pria Ini 2 Kali Kena Kanker Payudara



Kanker payudara identik dengan perempuan, tapi jangan salah laki-laki juga bisa. Ini terjadi pada Peter Fleming(79) yang harus merasakan 2 kali didiagnosis terkenakanker payudara, yaitu pada 2005 dan 2011.

Awalnya Fleming mengalami nyeri di dadanya, ia berpikir ada masalah pada ototnya, tapi dokter menduga ada sesuatu yang lebih serius. Ia pun diminta melakukan beberapa tes termasuk mamogram, dan hasilnya ia diketahui menderita kanker payudara.

"Diagnosis pertama yang saya terima adalah kejutan lengkap. Saya tidak menyadari bahwa laki-laki bisa rentan terhadap kanker payudara, saya tidak banyak tahu mengenai hal itu," ujar Flemming, seperti dikutip dari Dailymail, Jumat (12/10).

Sejak divonis, Flemming menjalani pengobatan radioterapi di The Christie specialist cancer hospital, Manchester dan mengonsumsi obat-obatan. Ia kemudian dinyatakan sembuh pada Maret 2011, namun sayang satu tahun kemudian penyakit tersebut kembali menyerangnya.

Berdasarkan breast cancer charity diungkapkan kemungkinan seorang laki-laki didiagnosis dengan kanker payudara untuk kedua kalinya adalah 1 banding 1 juta orang. Untuk itu Flemming berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan penyakit ini. 

Baca Lowongan Kerja DISINI
Comments
0 Comments