Kucing Kepala Stasiun


Seekor kucing bisa mendatangkan pemasukan sampai 1,1 miliar yen atau sekitar Rp99,18 miliar per tahun bagi sebuah kota kecil di Jepang. Tama adalah seekor kucing tortoiseshell yang lahir dan hidup di stasiun kereta api Kishi yang tanpa kepala stasiun di Kinokawa, Provinsi Kishigawa, Jepang barat.

Karena itu, Tama menjadi kepala stasiun lengkap dengan seragam perusahaan kereta api Wakayama. Kucing ini tampil di stasiun saat kereta api lewat, berjalan seperti layaknya kepala stasiun kereta api. Aksi Tama ini mengundang ribuan turis datang ke sana.

Menurut Katsuhiro Miyamoto, profesor pada Sekolah Akuntansi Universitas Kansai, yang meneliti dampak berganda dari kehadiran Tama sebagai kepala stasiun, menyebutkan ada dana sebesar 1,1 miliar yen pada tahun 2007 yang mengalir ke Kinokawa. Selain mereka yang datang, suvenir buku bergambar Tama dan berbagai barang lain bergambar kucing kepala stasiun ini juga laku.

Tama juga disorot oleh stasiun televisi dan publisitas lainnya. Atas semua perannya ini, Tama hanya mendapat gaji dan bonus berupa makanan kucing yang hanya bernilai 280 juta yen per tahun.

Padahal, Tama lahir dari seekor kucing yang tersesat, yang dibawa ke stasiun oleh tukang bersih-bersih dan kemudian dipelihara Toshiko Koyama, yang punya toko di dekat situ. Kondisi menguntungkan ini sudah berlangsung sejak Januari 2007.

Kota Dibawah Batu Raksasa

5 Rumah Termahal di Dunia Ini

Rumah adalah tempat untuk beristirahat dan berteduh bagi sebagian besar orang. Namun, bagi masyarakat yang berpenghasilan tinggi, rumah bisa menjadi simbol sebuah kesuksesan.

Dari rumah yang bernilai ratusan juta dolar hingga miliaran dolar, itulah rumah mewah yang dimiliki para jutawan dunia. 
Mau tahu rumah-rumah termahal di dunia tersebut? 

5. Hearst Mansion, Beverly Hills


Hearst Masion merupakan rumah mewah yang berada di kawasan elit Beverly Hills Amerika Serikat yang berharga US$ 165 miliar atau sebesar Rp 1,48 triliun. Rumah mewah yang dimiliki oleh bos surat kabar, William Randolph Hearst ini, memiliki 6 bangunan rumah terpisah, 3 kolam renang, 8 tungku perapian, sebuah lapangan tenis, sebuah bar, 29 kamar tidur.

Beverly Hills merupakan kawasan terkenal yang ditinggali oleh orang-orang terkenal Amerika dan sering disebut kawasan segitiga platinum.

4. Fairfield Pond, The Hamtons


Fairfield merupakan rumah mewah senilai US$ 170 juta atau Rp 1,53 triliun, dengan luas bangunan 66.000 m2 dan luas taman mencapai 100.000 m2.

Rumah mewah yang didesain bangunan khas Italia ini, memiliki 29 kamar tidur, 39 kamar mandi, fasilitas olahraga seperti lapangan tenis dan squash serta berbagai fasilitas pendukung lainnya.

3. The Penthouse-London


The Penthouse merupakan rumah berbentuk apartemen termahal di dunia yang dibandrol seharga US$ 200 juta atau senilai Rp 1,8 triliun. The Penthouse sendiri merupakan apartemen termahal dari 82 apartemen yang ada di jalan Hyde Park London.

The Pethouse memiliki sistem keamanan super ketat serasa dijaga pasukan khusus Inggris, SAS. Rumah ini memiliki sistem keamanan berupa kaca jendela anti peluru, ruang darurat, pengindai retina mata bahkan ada terowongan rahasia yang bisa tembus ke dekat Hotel Mandarin di dekat The Penthouse.

2. Villa Leopolda, Cote DAzur, Prancis


Vila Leopolda merupakan rumah termahal kedua yang berharga US$ 506 juta atau sebesar Rp 4,55 triliun. Rumah yang berlokasi di Cote D'Azur, Riviera Prancis ini dibangun pada lahan seluas 29.000m2. Rumah ini dikelilingi ruang terbuka yang ditumbuhi rumput dan pepohonan serta memiliki sebuah kolam renang.

Di dalam rumah ini terdapat 11 kamar tidur dan 14 kamar mandi. Rumah yang pada awalnya dibangun untuk selir Raja Belgia tersebut telah menjadi buruan para jutawan dunia seperti pendiri Microsoft, Bill Gates dan bos Fiat, Gianni Agnelli.

1. Antilla, Mumbai


Antilla merupakan rumah mewah di Mumbai India berharga US$ 1 miliar atau senilai Rp 9 triliun. Rumah ini diklaim sebagai rumah termahal di dunia saat ini.

Rumah yang dimiliki oleh bos perusahaan petrokimia asal Mumbai ini memiliki luas tanah 400.000 m2 dan tinggi bangunan mencapai 570 kaki. Rumah ini memiliki 6 lantai khusus untuk ruang parkir setelah ruang tamu dan memiliki 9 lift.

Saking besarnya rumah yang dikelingingi kaca ini sehingga membutuhkan 600 orang untuk merawat rumah termahal di dunia ini.

Julia Perez Mau Jadi Istri Ahmad Dhani?

Julia Perez mengaku bersedia dinikahi Ahmad Dhani. Tentu saja ini hanya sekedar candaan Jupe seusai membaca tweet dari akun Twitter Dhani, @AHMADDHANIPRAST.

"Di jaman edan, ibu ibu lebih suka membuang-buang waktu untuk hal hal duniawi dan yang bukan membagi waktu bersama anak-anaknya," demikian nasihat Dhani, Rabu (29/8) dini hari. Membaca tweet itu, Jupe langsung berkomentar, "Mbah, makanya kawinin tante-tante saja. Saya siap saji nih. Heheheh. LOL," jawab Jupe di @juliaperrez.

Gurauan Jupe ini langsung dibalas Dhani. "Hmmm. Yummy," ujar mantan suami Maia Estianty itu.

Jupe saat ini sedang galau karena mantan kekasihnya, Gaston Castano, tengah dekat dengan wanita Argentina. Walau sedikit berat, aktris "Rumah Bekas Kuburan" itu mengucap selamat pada Gaston.

"@GASTONCASTANO32 akhirnya kamu dapetin cewek yang kamu mau di sana? Selamat ya," ucap Jupe, "Sudah kamu kejar-kejar 6 bulan. Dapat juga. I'm happy for you."

Pria Jenius Asal Rusia Koleksi 26 Mayat Wanita yang Didandani Layaknya Boneka

Anatoly Moskvina tidak hanya seorang jenius yang menguasai 13 bahasa dan mempunyai pengetahuan lebih mengenai sejarah, baru-baru ini terungkap bahwa pria itu juga punya koleksi boneka mengerikan yang ia buat dari 26 mayat wanita yang ia ambil langsung dari kuburan mereka.

Penemuan ini terjadi ketika orang tua Moskvina mengunjungi apartemen kecilnya di kota Nizhny Novgorod daerah Rusia bagian barat.

Setelah polisi datang mengunjungi tempat tinggalnya, terungkap bahwa pria berumur 45 tahun itu menyimpan paling tidak 26 mayat wanita berumur antara 15 hingga 26 tahun. 

Dilaporkan oleh Life News, Moskvina telah mengunjungi ratusan kuburan ketika malam hari dan menggali mayat didalamnya dengan sekop. Ia lalu menaruh mayat tersebut ke tas plastik dan membawanya pulang ke apartemen. Setelah mayat itu sampai di rumah, Moskvina lalu mendandani mayat itu dengan pakaian seperti boneka.

Menurut BNO News, Moskvina telah mengunjungi lebih dari 750 pemakaman. Pria itu dipercaya pernah tidur di dalam peti mati. Di malam lainnya lagi, ia terlihat pernah tidur di atas kursi di daerah pemakaman.

Moskvina adalah seorang sejarawan dan jurnalis. Tetangganya menyebut pria itu seorang jenius yang menguasai 13 bahasa dan memiliki pengetahuan tentang sejarah, dimana ia memanfaatkan pengetahuannya itu untuk mengajar di sebuah museum lokal. Polisi sempat menahan Moskvina namun kemudian melepaskannya kembali.

Ada Pantai Merah Darah di China

Pasir putih bersih biasanya selalu setia menghiasi setiap bibir pantai, tapi tidak dengan Pantai Merah di China. Pantai ini dipenuhi dengan rumput berwarna merah terang. Dari kejauhan, tampak seperti warna darah. Hii!

Pantai Merah terletak di delta Sungai Liaohe, sekitar 30 km barat daya Kota Panjin, China. Sesuai dengan namanya, pantai ini memang berwarna merah, bahkan mirip seperti warna darah.

Keunikan yang dimiliki Pantai Merah, sukses menyedot banyak perhatian wisatawan. Pantai ini pun menjadi salah satu lokasi favorit pelancong yang sedang liburan di China.

Saat pertama kali tiba di Pantai Merah, banyak turis yang dibuat terkejut olehnya. Warnanya yang merah seperti darah membuat ngeri setiap mata yang memandang, menutupi hampir 6.000 hektar tanah.

Kontras dengan pemandangan dari jauh, jika dilihat lebih dekat, ternyata warna merah darah ini lebih mirip dengan bentangan karpet raksasa. Ini berasal dari rumput yang tumbuh di pinggiran pantainya yaitu rumput sea-blite, seperti yang ditulis situs China Travel, Selasa (19/6/2012).

Ternyata, warna merah yang menutupi Pantai Merah tidak bisa Anda lihat setiap saat. Warna ini hanya bisa Anda lihat saat musim gugur tiba. Saat itu, rumput yang awalnya berwarna hijau berubah menjadi warna merah.

Jika ingin melihatnya langsung, hindari datang pada bulan April-Mei. Saat itu, rumput tidak berwarna merah, melainkan hijau. Kemudian, di atas lumpur yang mengelilingi pantai, rumput sea-blite akan berubah warna secara bertahap.

September, itulah waktu terbaik untuk menikmati hamparan karpet raksasa ini. Pada bulan itu, rumput mulai berubah warna menjadi merah terang, dan akhirnya menutup seluruh permukaan pantai. 
Dari atas jembatan kayu, Anda bisa melihat pemandangan cantik ini lebih puas. Burung-burung yang mencari makan di antara rimbunnya rumput menjadi pemanis yang sempurna.

Ada sekitar 236 jenis burung yang menjadikan rumput ini sebagai habitatnya. Burung yang paling banyak ada di pantai ini adalah burung camar. Lepaskan pandangan lebih jauh lagi, ada sekelompok anjing laut yang asyik bermain di pinggir laut lepas.

Bagi para pecinta fotografi, jangan lewatkan kesempatan menyaksikan pemandangan menakjubkan ini. Keluarkan kamera Anda dan tangkap setiap momen cantik yang ada di tempat ini.

Untuk mencapai Pantai Merah dari Beijing, jaraknya yang ditempuh sekitar 550 km. Tak perlu kuatir jika membawa kendaraan sendiri. Ada banyak lahan parkir yang disediakan.

Gunung Batu Dipahat Jadi Gereja


Selintas tidak ada yang aneh dari Gunung Cretaceous di Volgograd, Rusia. Percaya ataupun tidak, pada salah satu sisi tebing gunung ini merupakan sebuah gereja tua yang sudah berumur ratusan tahun!


Jangan kaget bila melihat salib dan lonceng di salah satu sisi Gunung Cretaceous. Itulah penampakan bagian depan Gereja Spassky Cave yang keberadaannya menyatu dengan badan Gunung Cretaceous.

Ya, gereja tua yang sudah berumur ratusan tahun ini menjadi saksi biksu sejarah penganiayaan para komunis terhadap penduduk Rusia. Bentuknya yang terbuat dari batu menjadikan gereja ini tetap berdiri kokoh sampai saat ini.
Melansir dari situs Odditycentral, Rabu (29/8/2012), bangunan Spassky Cave Church awalnya merupakan sebuah gua yang dipahat di tebing Gunung Cretaceous. Gua tersebut digunakan sebagai tempat persembunyian para biarawan dari penyiksaan komunis. Hingga akhirnya, gua batu tersebut difungsikan menjadi sebuah gereja.

Tidak ada yang mengetahui secara pasti kapan gereja unik ini muncul. Tapi yang pasti, bebatuan pada Spassky Cave masih terjaga keasliannya. Hanya saja ada penambahan lambang salib pada menara gereja yang terbentuk secara alami dari batu yang menjulang.
Banyak wisatawan yang menyayangkan, kurangnya informasi sejarah tentang keberadaan gereja tua tersebut. Terlepas dari itu semua, Spassky Cave Church kini terkenal sebagai salah satu bangunan Rusia kuno yang paling menakjubkan.

Menggali bebatuan di tebing Cretaceous bukanlah perkara mudah. Permukaan keras dan kasar, semakin membuat wisatawan yang datang berdecak kagum. Benar-benar tak habis pikir, bagaimana para biarawan itu menggali dinding sebuah gunung sampai bisa membentuk sebuah gereja.

Permukaan gereja yang kasar, berbeda dengan permukaan interiornya yang lebih halus. Lengkungan dan ukirannya menggambarkan dekorasi khas penganut keyakinan Kristen Otodoks. Gereja yang juga menyatu dengan badan gunung ini, bisa menampung sekitar 2.000 pelancong.

Setiap tahunnya, Spassky Cave Church tidak pernah sepi pengunjung. Wisatawan yang datang biasanya penasaran ingin melihat langsung gereja yang terbuat dari gunung ini. Akan tetapi, ada juga yang datang dan hanya ingin beribadah di gereja bersejarah ini.


5 'Wajah' Microsoft dari Masa ke Masa


Setelah 25 tahun, logo Microsoft berubah. Perusahaan software terbesar di dunia itu kini hadir dengan logo yang simpel, namun memiliki arti tersendiri.

Dalam logo barunya, jendela empat warna yang menjadi ciri khas OS Windows besutan Microsoft muncul di samping tulisan Microsoft. Akan tetapi dibuat dengan gaya baru yang terlihat lebih tegas dan lebih simpel dengan empat kotak warna.

Logo baru ini mengubah jenis huruf yang tertulis di kata Microsoft menggunakan font Segoe. Pada huruf 'f' dan 't' di akhiran kata Microsoft juga terhubung dengan satu garis.

Microsoft sudah beberapa kali mengganti logo perusahaan sepanjang sejarahnya. 

1. 1975-1979


Logo pertama Microsoft ini digunakan pada tahun 1975 sampai 1979, pada masa awal berdirinya perusahaan. Hurufnya bergaya disko, sesuai dengan tren di era tersebut. Konon, Paul Allen dan Bill Gates selaku pendiri Microsoft, membuat logo di atas hanya dalam waktu 24 jam. Mereka mengunakan program komputer Basic untuk mendesainnya.

Logo ini merefleksikan arti Microsoft, dengan Micro di baris pertama dan Soft di baris kedua. Micro sendiri berarti 'microcomputers' dan soft berarti 'software'.

2. 1980 – 1981


Pada tahun 1980, Microsoft memutuskan kembali melakukan perubahan logo meski hanya digunakan dalam waktu singkat. Desainnya terlihat tanpa kompromi dengan garis-garis yang tegas, yang merefleksikan zaman ketika video game dan komputer sedang hangat dibicarakan. Logo ini dibuat satu tahun sesudah Microsoft pindah kantor ke Washington.

3. 1982-1986
Logo kedua Microsoft tidak lama digunakan karena pada tahun 1982, Microsoft kembali mengubah logo tersebut. Yang mencolok dari logo ini adalah huruf o di bagian tengah paling berbeda desainnya dengan huruf yang lain, dikenal dengan sebutan Bibblet. Ini untuk menyimbolkan bahwa o adalah huruf yang menyambungkan kata Micro dan Soft. Terinspirasi dari logo tersebut, kantin Microsoft sempat menyajikan menu burger yang dinamakan Bibblet.

4. 1987-2012

Tahun 1987, Microsoft mendesain logo baru yang cukup lama digunakan, yaitu sampai tahun ini. Kembali huruf o menjadi perhatian khusus di sini, karena terlihat tidak utuh. Huruf o yang digores ini menekankan hubungan antara o dan s. Ada yang menilai huruf o tersebut mirip dengan karakter Pacman.

5. 2012

Setelah 25 tahun berselang, Microsoft baru menghadirkan logonya. Logo ini punya dua komponen, yaitu huruf dan lambang berupa kotak berwarna warni. Lalu apa artinya?

"Untuk tulisan logo, kami menggunakan font jenis Segoe yang juga digunakan di produk dan marketing komunikasi kami. Simbol dengan kotak berwarna warni ditujukan untuk mengekspresikan portofolio produk perusahaan yang beragam," demikian keterangan Microsoft.

Sumpah Ada Malaikat di Jakarta

Barusan ane istirahat makan di kantor ane,kebetulan kantor ane di daerah yang lumayan 'minus' sih gan.. kalo agan-agan yang ada di Jakarta mungkin tau daerah Stasiun Kota kaya gimana.

Banyak pengemis, gelandangan dan orang-orang yang tingkat kehidupannya (maaf) dibawah kesejahteraan.

Sebelum nyari makan, ane beli rokok dulu gan biar tar abis makan ga bingung nyari rokok.. Ane nyalain satu batang..

Sambil ngerokok ane jalan buat nyari tempat yang enak buat duduk dan makan.

sampe akhirnya ane nemu sebuah tempat yang menurut ane enak dan teduh,ane celingukan soalnya semua tempat duduk uda dipake orang-orang.

Di sela-sela celingukan ane, seorang bapak tua bilang ke ane:

"Silakan pak, disini aja duduk sama saya" katanya..

ane iyain aja gan, meskipun rada panas tapi yang ada cuman disitu doang..

Ane perhatiin bapak itu gan, orangnya uda tua banget, kurus, giginya uda ompong,rambutnya uda putih semua, bawa-bawa tas besar ama kresek isinya plastik-plastik gitu..

Ane ga sempat foto gan,ga enak juga kalo ane moto2, tar dikira apaan..

Dimulailah obrolan ane ama bapak itu gan

Ane : A

Bapak: B

A: lagi nunggu apa pak?

B: nggak mas, ini cuma duduk-duduk aja abis cari sampah seharian.. capek..

A: Jalan dari jam brapa pak?

B: dari pagi mas, uda lumayan banyak dapetnya ini..

A: oohhh...

Obrolan sempat brenti bentar gan, ane nikmatin rokok, bapaknya ngerapiin plastik2nya gitu..

Sampe pada akhirnya ane liat si Bapak pijet2in kepalanya gitu sambil hela napas panjang..

A: pusing ya pak? siang2 panas gini emang bikin pusing..

B: (ketawa kecil) iya mas.. agak pusing kepala saya..

A: bapak ngerokok? ini kalau bapak mau.. (sambil ane sodorin rokok ane yang tinggal sebatang)

B: nggak mas makasih, saya nggak ngerokok.. sayang uangnya,mending buat makan daripada beli rokok.. lagian ga bagus juga buat badan.

Dalem ati gw rada tertohok juga gan..

A: iya juga sih pak.. (nginjek rokok ane)

Abis itu gw denger suara perut gan.. *kruuuuukk* gitu..

gw spontan noleh ke arah si bapak.

A: Bapak belum makan pak?

B: (senyum) belum mas, aga nanti mungkin..

A: wah, tar tambah pusing pak?

B: iya mas, saya udah biasa kok..

ga lama, kedengeran lagi bunyi perutnya gan..

A: Bapak beneran ga mau makan pak?

B: iya mas,nanti aja...

gw uda ngerasa kalo bapak ini bukannya ga mau makan gan,tapi beliau ga punya uang buat makan..

A: bentar ya pak, saya ke warung dulu pesen makan..

B: oh.. iya mas, silakan..

ane nyamperin tukang nasi padang terdekat, ane pesen buat ane sendiri ama ane inisiatif beliin nasi ma ayam buat si bapak. Selese pesen, ane bawa tu nasi dua piring ke tempat duduk tadi, trus duduk..

Ane mau langsung ngasi tapi kok ane takut kalo bapaknya salah tangkep ato tersinggung gan, jadi ane akting dikit..

Ane pura-pura dapet telpon dari temen ane

A: (pura2 telpon) yaaah? ga jadi kesini? uda gw beliin nih... ooohh.. gitu... yauda deh gapapa..

*belaga tutup telpon*

A: wah payah nih temen saya,uda dibelikan makanan ternyata ga jadi..

B: (senyum) ya ga papa mas,dibungkus aja nanti bisa dimakan sore..

A: wah, keburu basi pak kalo nanti sore.. dimakan sekarang pasti ga abis.. gimana ya? mmmm... Bapak kan belum makan siang,ini makanan daripada sayang ga ada yang makan gimana kalo bapak aja yang makan pak? nemenin saya makan sekalian pak..

B: waduh mas, saya ga punya uang buat bayarnya..

tepat dugaan ane, dalem ati..

A: gapapa pak, makan aja.. saya bayarin dah! saya lagi ulang taun hari ini..(bo'ong)

B: wah.. beneran ga papa mas? saya malu..

A: lho? ngapain malu pak? udah bapak makan aja..

B: iya mas, selamat ulang tahun ya mas..

A: iya pak.. bapak mau mesen minum sekalian nggak? saya mau pesen..

B: nggak mas.. nggak usah..

Ane manggil tukang minuman, ane mesen 2 es teh manis..

B: lho mas? saya nggak pesen..

A: iya pak, saya beli dua.. haus banget soalnya..(ane bo'ong lagi gan)

Tanpa gw duga gan, si bapak netes aermatanya.. beliau ngucap syukur berkali kali.. beliau ngomong ke ane..

B: mas, saya makasih sudah dibelikan makanan.. saya belum makan dari kemarin sebetulnya. cuma saya malu mas, saya inginnya beli makan sama uang sendiri karena saya bukan pengemis.. saya sebetulnya lapar sekali mas, tapi saya belum dapet uang hasil nyari sampah..

Ane tertegun denger omongan beliau gan, ga sadar ane ikut ngerasa perih banget dalem ati.. nyesek banget dalem ati ane,ane secara ga sadar hampir netesin aermata.. tapi ane berlagak cool..

A: yauda, bapak makan aja nasinya.. nanti kalau kurang saya pesankan lagi ya pak? jangan malu-malu..

B: (masi nangis) iya mas.. makasih banyak ya mas.. nanti yang diatas yang bales..

A: iya pak makasi doanya..

Akhirnya ane makan berdua ama beliau,sambil cerita-cerita..

dari cerita beliau ane tau kalo beliau punya dua anak, yang atu uda meninggal karena kecelakaan. yang atunya uda pergi dari rumah ga pulang-pulang udah 3 tahun. istri beliau uda meninggal kena kanker tahun lalu. dan parahnya lagi rumahnya diambil ama orang kredit gara-gara ga bisa ngelunasin uang pinjaman buat ngobatin istrinya..

Miris banget ane dengerin cerita beliau gan, sebatang kara, ga punya rumah, anaknya durhaka, jarang makan.. malah beliau crita pernah dipalak preman waktu mulung di jakarta..

Rasanya ane beruntung banget ama kondisi ane sekarang, ane nyesel pernah ngeluh tentang kerjaan ane, tentang kondisi kosan ane, dsb.. sedangkan bapak ini dengan kondisi yang serba kekurangan masih selalu tersenyum..

rasanya sepiring nasi padang dan segelas es teh yang ane kasi ga setimpal banget ama pelajaran yang ane dapet..

tadi ane belum ambil uang, jadi ane cuma ngasi seadanya kembalian dari warung padang ke bapak itu,itupun pake eyel2an dulu ma bapaknya soalnya beliau ga mau dikasi uang. tapi akhirnya dengan sedikit maksa ane kasi uang ke beliau. ane didoain banyak banget ama bapak tadi..

Dan ada satu hal yang bikin ane tercengang waktu mau ninggalin tempat tadi..

sambil jalan ane noleh ke belakang, si bapak udah ga ada.. ane cariin bentar,ternyata si bapak ada di depan kotak amal masjid masukin duit ke dalem kotakan itu!

gw makin tersentuh ma beliau.. di tengah-tengah kesulitan yang beliau alami, beliau masi sempet amal! berbagi dengan orang lain..

Ane mewek gan.. ane ngerasa kecil banget sebagai manusia.. ane ngerasa ditunjukin sesuatu yang bener-bener hebat!

Ane berdoa semoga bapak itu dilancarkan segala urusannya, diberi kemudahan dan rejeki berlimpah, dan selalu berada dalam lindungan Tuhan..

Laba-Laba Ini Bersemayam dalam Telinga Manusia

Merasakan gatal yang amat mengganggu selama hampir sepekan pada bagian telinga, seorang wanita asal China memeriksa kondisinya ke rumah sakit.

Dilansir Cbsnews, Minggu (12/8/2012), wanita yang diketahui bernama Lee ini, pergi ke Changsha Central Hospital of Otolaryngology and Head. Setelah dilakukan pemeriksaan serta pemotretan pada bagian dalam telinganya, terlihat laba-laba kecil mencuat dalam saluran telinganya.

Media China Rednet.cn melaporkan, Lee menjalani prosedur Neck Surgery atau operasi untuk mengeluarkan laba-laba bermata empat itu. LiveScience melaporkan, laba-laba itu kemungkinan telah merangkak ke dalam telinga wanita itu sejak lima hari sebelum ia mengunjungi rumah sakit pada 8 Agustus 2012.

Hasil foto pemeriksaan di rumah sakit menampilkan laba-laba berbulu dengan empat mata yang berpose di depan kamera. Huffington Post juga melaporkan bahwa hewan tersebut ditemukan di kediaman baru Lee. Laba-laba itu masuk ke dalam telinga ketika ia tidur di rumahnya selama renovasi.

LiveScience melaporkan, dokter khawatir jika mereka mencoba menarik laba-laba itu dan memindahkannya. Karena secara insting, laba-laba itu akan masuk lebih dalam dan bisa mencakar liang telinga.

Dokter kemudian mampu mengeluarkan laba-laba itu dengan menuangkan larutan garam ke dalam saluran telinga. Lalu, menyiram laba-laba tersebut hingga keluar.

Menurut National Institutes of Health, seseorang yang merasa kemasukan serangga di telinganya. Jangan mencoba untuk meraihnya, karena itu akan menyebabkan serangga itu menggigit atau menyengat.

Direkomendasikan mengatur posisi kepala, di mana sisi telinga menghadap ke atas untuk melihat apakah serangga itu merangkak keluar. Jika tidak, disarankan menuangkan mineral (cairan), minyak zaitun atau minyak bayi (baby oil) ke dalam telinga.

Dengan begitu, serangga akan tercekik (tidak bisa bernafas) lalu keluar atau mati lemas. Kemudian posisi kepala diarahkan hingga serangga yang mati itu keluar bersama dengan minyak tersebut.

Ilmuwan Klaim Temukan Asal-Usul Bahasa Inggris

Bahasa Inggris adalah salah satu anggota keluarga besar bahasa Indo-Eropa yang digunakan banyak orang di seluruh dunia. Namun, asal-usulnya masih kontroversial antara dua wilayah di Asia Barat.

Dilansir dari Live Science, Selasa (28/8/2012), sekelompok peneliti internasional telah memutuskan salah satu wilayah yang diperdebatkan itu sebagai muasal bahasa modern. Meminjam teknik rekonstruksi silsilah virus, mereka menyatakan Anatolia sebagai asal bahasa-bahasa Indo-Eropa.

Penyebaran bahasa Indo-Eropa diperkirakan terjadi antara 8.000 sampai 9.500 tahun lalu dan sebagian besar disebarkan melalui pertanian.

Para peneliti lain mempertahanan bahwa bahasa Indo-Eropa berasal dari stepa di utara laut Kaspia dan laut Hitam, sekitar 6.000 tahun lalu. Penyebarannya dilakukan oleh bangsa Kurgan yang pola hidupnya semi-nomaden.

"Kedua teori ini menyodorkan usia serta tempat asal yang berbeda. Menggunakan metode yang dipakai untuk meneliti wabah virus, kami berhasil menguji keduanya," terang peneliti dari University of Auckland, Quentin Atkinson.

Atkinson dan rekan-rekannya membandingkan sesuatu yang disebut rumpun atau kata-kata dalam dua bahasa berbeda, namun memiliki asal sama. Misalnya kata "mother" dalam bahasa Inggris satu rumpun dengan "madre" dalam bahasa Spanyol.

Para peneliti menyertakan sekira 20 bahasa yang telah punah dalam sampel 100 bahasa Indo-Eropa. Bahasa kuno yang telah punah itu membantu tim untuk melihat lebih jauh ke belakang.

Selain itu, mereka juga menilik pada peristiwa bersejarah seperti runtuhnya bahasa latin Kekaisaran Roma menjadi bahasa Roman, sebagai bahan pengukur. Selanjutnya mereka menggunakan metode statistik. Hasilnya cenderung berat ke arah hipotesis Anatolia.

Persebaran pertanian atau agrikultur, baik seiring keluarnya generasi baru untuk mencari tanah sendiri atau melalui transisi ke masyarakat pemburu-pengumpun, merupakan salah satu mekanisme yang menjelaskan persebaran rumpun bahasa ini.

Obama Punya Jutaan Follower Palsu di Twitter


Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama memiliki hampir 19 jutafollower di Twitter, tapi ternyata tidak semua akun "pengikutnya" itu asli. Sebuah alat dari perusahaan media sosial StatusPeople, Fake Follower Check mengungkapkan,  sekira 70 persen dari total followerObama merupakan akun palsu atau tidak aktif.

Dilansir dari Mashable, Minggu (26/8/2012), menurut analisis, 30 persen dari 70 persen merupakan akun palsu, sedangkan sisanya atau hampir 40 persen merupakan akun yang tidak aktif. Pendiri StatusPeople, Rob Waller mengatakan, akun palsu cenderung menjadi follower banyak orang, tapi akun palsu tersebut tidak memiliki follower.

Akun palsu biasanya dibuat untuk mengirimkan pesan spam, sedangkan akun yang tidak aktif tidak memiliki update tweet terbaru dalam waktu cukup lama.

"Kami kemudian menggabungkan akun dengan beberapa metrik lainnya untuk mengkonfirmasi akun tersebut adalah palsu," jelas Waller.

Selain itu, analisis dari akun populer lainnya yang juga menggunakan tool StatusPeople mengindikasikan bahwa akun populer di Twitter kemungkinan memiliki lebih banyak follower palsu.

Tak Lama Lagi, Pria Bisa Buahi Pasangan Hanya Dengan Kulit


Tak sedikit laki-laki yang susah punya anak karena spermanya tidak cukup bagus untuk menghamili pasangannya. Untungnya teknologi terus berkembang dan tak lama lagi para lelaki hanya perlu menggunakan kulitnya untuk membuahi pasangan.

Tentu saja tidak cukup hanya dengan menyentuhkan kulit ke pasangannya saja, tetapi harus diproses dengan teknik tertentu yang sebenarnya tidak jauh beda dengan stem cell atau sel punca. Ya, stem cell yang berasal dari kulit diyakini bisa diubah menjadi sperma subur.

Stem cell dari bagian tubuh manapun sebenarnya bisa diubah menjadi sperma, namun masalah etika sering menjadi kendala. Kalau sembarangan ambil, stem cell dari tubuh perempuan sebenarnya juga bisa dibuat sperma namun itu berarti perempuan tersebut tidak butuh laki-laki untuk punya keturunan.

Dengan menggunakan stem cell dari kulit laki-laki, para ilmuwan meyakini masih ada gen laki-laki dalam sperma buatan yang dihasilkan. Artinya secara etis masih memenuhi syarat bahwa lahirnya sebuah keturunan berasal dari perkawinan antara laki-laki dan perempuan.

Apalagi hasil eksperimen di laboratorium menunjukkan, sperma buatan yang bisa membuahi sel telur hanya bisa dihasilkan oleh kulit laki-laki. Percobaan dengan sel kulit perempuan tidak membuahkan hasil sebagus yang didapat dari kulit laki-laki.

Harapan baru untuk menciptakan sperma buatan dari kulit tersebut tak lama lagi akan diwujudkan oleh para ilmuwan dari University of Pittsburgh di Amerika Serikat. Dalam penelitian terbaru, para ilmuwan ini berhasil memodifikasi sel kulit menjadi sel dengan sifat seperti stem cell embrionik.

"Ini adalah kerja yang sangat bagus, tidak perlu diragukan," kata Dr Allan Pacey, seorang ahli kesuburan dariSheffield University saat mengomentari hasil penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Cell Reports tersebut, seperti dikutip dari Dailymail, Rabu (29/8/2012).

Sayangnya penelitian ini masih dalam tahap awal dan masih butuh beberapa tahun lagi untuk bisa diaplikasikan. Namun dalam jangka pendek, temuan ini bisa juga dimanfaatkan untuk menciptakan metode kontrasepsi baru yang bisa digunakan oleh laki-laki.

Daftar Orang Terpintar di Dunia Saat Ini


Menilai seseorang pintar atau tidak sebenarnya bisa dilihat dari banyak kriteria. Mulai dari IQ dan juga berapa banyak penelitian dan hasil karya ilmiah yang ia buat. Namun pada umumnya memang nilai IQ digunakan untuk menghitung kecerdasan seseorang. Di dunia ini sebanyak 50% manusia hanya memiliki IQ 90-110, dan itu termasuk golongan manusia yang memiliki kecerdasan rata-rata. Sementara itu hanya 0,5% dari 7 milyar manusia yang memiliki IQ diatas 140, yang berarti benar-benara jenius.

Berikut ini beberapa orang terpintar di dunia yang masih hidup sampai saat sekarang.

KIM UNG-YONG (50 thn)


Semasa kecil, pria yang lahir di Korea Selatan ini disebut sebagai ‘anak ajaib, karena diusianya yang baru dua tahun, ia sudah menguasai 4 bahasa asing (Jepang, Inggris, Jerman dan Portugis) dan hanya butuh waktu 1 bulan untuk mempelajari satu bahasa. Namanya juga tercatat dalam rekor dunia sebagai anak dengan IQ tertinggi, yaitu 210. Di usia 4 tahun ia sudah menjalani tes perguruan tinggi dan di usia 8 tahun ia sudah direkrut bekerja untuk NASA di AS.

SIR ANDREW WILES (59 thn)


Ia merupakan ahli matematika asal Inggris yang berhasil memecahkan sebuah masalah matematika yang tak terpecahkan selama 382 tahun yang dinamakan Teorema Terakhir Femat. Saking pintarnya, pria ber-IQ 170 ini diberi gelar ksatria oleh kerajaan Inggris karena kejeniusannya di bidang matematika.

CHRISTOPHER HIRATA (30 thn)


Pria ber-IQ 225 ini juga merupakan seorang anak ajaib, karena di usia 14 tahun ia sudah bekerja untuk perusahaan raksasa Caltech, dan di usia 16 tahun ia sudah bekerja bersama NASA untuk mengerjakan proyek pendaratan di Mars. Ia juga menyabet gelar sebagai peraih medali emas termuda di ajang Olimpiade Fisika Internasional. Ia memenangkan medali emas di usia 13 tahun.

TERRENCE TAO (37 thn)


Pria dengan IQ mencapai 230 ini merupakan anak ajaib. Ketika usianya baru 2 tahun, Tao sudah bisa mengerjakan soal matematika, dan di usia 9 tahun ia mampu mengerjakan soal matematik untuk tingkat universitas. Tao juga sudah menyabet gelar profesor dan mengajar di Universitas California, Los Angeles pada usia 24 tahun.

Membusuk Tapi Tak Mati

Siapa tak tahu peristiwa pembantaian Sabra dan Shatila, pada 18 September 1982 silam.
Sebanyak 2.000 pengungsi warga Palestina di kamp Sabra dan Shatila, Lebanon, dibantai oleh kelompok milisi dibawah komando Menteri Pertahanan Israel (saat itu), Jenderal Ariel Sharon.

Dalam pembantaian itu, Sharon menggunakan bermacam cara untuk mengakhiri hidup warga Palestina di kamp pengungsian.
Dari penyelidikan tim independen, diketahui Sharon memerintahkan pembunuhan, penyembelihan, penindasan dan banyak cara lainnya.
Mulai dari anak-anak, wanita, remaja hingga orang tua dibunuh secara membabi buta.

Namun, di masa tuanya, Ariel Sharon kini tak ubahnya mayat hidup.

Mantan Perdana Menteri Israel periode 2001-2006 itu, mengalami koma selama 5 tahun dan kondisinya sangat menyedihkan.
Secara medis, Sharon sudah dinyatakan tidak mampu lagi bertahan hidup.

Anehnya, deteksi alat-alat medis yang menempel di tubuh Sharon masih mendeteksi degub jantung tukang jagal Sabra dan Shatila itu.
Pemerintah Israel sendiri malu untuk merilis dan mengungkap kondisi sebenarnya yang dialami Sharon, yang hingga kini masih dirawat di Sheba Medical Center, Tel Aviv, Israel.

Sebuah stasiun radio Israel, Senin (27/08) melaporkan Ariel Sharon yang berusia 82 tahun kondisi tubuhnya sudah sangat memprihatinkan.
Menurut laporan itu, berat badan Sharon kini hanya tinggal 15 kg saja, sejak dinyatakan koma lima tahun silam.

Dokter yang merawatnya di Sheba Medical Center, Tel Aviv, menyatakan kondisi Ariel Sharon akan terus koma sehingga umur 90 tahun.
Pembantaian itu dilakukan setelah pembunuhan dua hari sebelumnya terhadap presiden terpilih Bashir Gemayel, sekutu paling penting Israel di Lebanon, yang membuat para pendukungnya menyerukan pembalasan.

Pada Februari 1983, Ariel Sharon, dipaksa mengundurkan diri setelah sebuah komisi penyelidik yang dipimpin Ketua Mahkamah Agung Yitzhak Kahan menuduhnya ikut merencanakan pembantaian paling sadis dalam sejarah berdirinya Israel tersebut.

Beberapa kekejaman Ariel Sharon saat pembantaian di Kamp Sabra dan Shatila:
1. Sharon mengambil seorang bayi dari ibunya dan dilempar ke dinding.
2. Seorang gadis berusia 10 tahun digorok dengan kejam dan matanya diambil.
3. Sekumpulan keluarga, disuruh berbaris di depan rumah dan ditembak.
4. Wanita hamil, digorok dengan kaki terbuka luas, dan mengiris perut wanita hamil itu kemudian meninggalkan perempuan itu hingga mati bersama kandungannya.

Orgasme 100 Kali Sehari Bikin Menderita

Sementara banyak perempuan mengeluh susah orgasme, perempuan yang satu ini justru sangat tersiksa karena terlalu sering orgasme. Sejak terjatuh dari tangga 10 tahun lalu, sampai sekarang ia bisa orgasme hingga 100 kali dalam sehari.

Kim Ramsey, perempuan 45 tahun asal New Jersey didiagnosis mengidap Persistent Genital Arousal Disorder alias gampang terangsang sepanjang waktu. Gerakan sekecil apapun bisa membuatnya terangsang secara seksual, bahkan sampai mengalami orgasme.

Tidak cuma saat berhubungan seks, orgasme yang dialami Kim bisa muncul sewaktu-waktu saat mengerjakan aktivitas sehari-hari yang membutuhkan gerakan tubuh. Mulai dari membersihkan rumah, mengendarai mobil sendiri dan bahkan hanya sekedar merasakan getaran mesin saat naik kereta api.

Alih-alih menikmati, Kim mengaku justru sangat tersiksa karena orgasme yang mencapai 100 kali dalam sehari telah membuatnya kelelahan dan tak jarang juga kesakitan. Bahkan kondisi ini membuatnya tidak nyaman untuk bergaul dan susah menjalin hubungan yang normal.

"Perempuan lain susah payah berusaha bagaimana caranya agar bisa orgasme, saya malah ingin menghentikannya," keluh Kim yang sehari-hari bekerja sebagai seorang perawat, seperti dikutip dari The Sun, Selasa (28/8/2012).

Para dokter menduga, kondisi ini muncul karena Kim memiliki spinal cysts atau kista pada sumsum tulang belakang. Dugaan ini diperkuat dengan riwayat cedera yang pernah dialami Kim, yakni pernah terjatuh dari tangga kurang lebih 10 tahun yang lalu.

Meski begitu, Kim baru menyadari kondisi itu pada tahun 2008 setelah berhubungan seks dengan pasangannya. Pada saat itu, ia mengalami kenikmatan orgasme yang persisten atau tidak hilang-hilang selama 4 hari sampai tidak tahu apa yang harus dilakukan.

Seorang pakar hubungan interpersonal dari The Sun, Dr Pam Spurr menilai kondisi Kim rentan dijadikan bahan tertawaan. Orang yang mendengar ceritanya mungkin akan menganggapnya lucu dan hal itu akan semakin membuat pasien makin tersiksa.

"Mereka sulit untuk menceritakan masalahnya, takut orang akan tertawa dan mengira dirinya adalah maniak seks. Hilangnya rasa percaya diri akan membuat bahasa tubuhnya seolah mengatakan 'jangan dekati saya' dan pasangan yang sebenarnya suka jadi menjauh karenanya," kata Dr Spurr.

Muhammad Nama Bayi Paling Populer di Inggris


"Mohammed" atau lebih dikenal dengan Muhammad dalam eksen Indonesia, kembali ditetapkan sebagai nama yang paling populer untuk bayi laki-laki yang lahir di Inggris dan Wales pada tahun 2011, lalu di ikuti oleh nama "Harry" ditempat kedua. Demikian data resmi yang di rilis oleh pemerintah Inggris baru-baru ini.

Pemerintah menyatakan bahwa Harry adalah nama cowok paling populer, namun nama "mohammed" memiliki sedikitnya lima ejaan yang berbeda yang semuanya menunjuk ke suatu nama yang sama, yakni Muhammad. Dan jika semua itu digabungkan, maka nama "Mohammed" lah yang paling populer.

"Mohammed" juga merupakan nama paling populer selama lima tahun terakhir untuk Inggris dan Wales, di ikuti berturut-turut oleh nama "Oliver" dan "Jack" . Nama ini menjadi yang pertama atau kedua setiap tahun sejak 2007.

Dan ini diperkirakan bisa menjadi lebih populer lagi di tahun 2012, mengingat seorang palari jarak jauh Inggris bernama Mohammed Farah berhasil menyabet dua medali emas di Olimpiade London. Tak pelak, Moh.Farah pun di elu-elukan oleh masyarakat Inggris.

Kepopuleran nama Mohammed ini diprediksi akan meningkatkan jumlah penduduk muslim Inggris menjadi dua kali lipat dalam 20 tahun ke depan.

pada tahun 1990, penganut Islam di Inggris berjumlah sekitar 2%, lalu tumbuh menjadi 4,6 % pada tahun 2010, atau sekitar 2,9 juta orang. Demikian menurut analisis yang di keluarkan oleh Pew Forum on Religion & Public Life.

Pada tahun 2030, diperkirakan Inggris akan dihuni oleh lebih dari 8 % penduduk muslim, atau sekitar 5,5 juta orang. Ini diproyeksikan oleh lembaga Think Thank yang berbasis di Washington, dalam laporannya 2011 "The Future of the Global Muslim Population."

Muhammad pertama kali menjadi nama cowok paling populer di Inggris pada tahun 2009, kemudian menduduki kembali di tempat kedua pada tahun berikutnya. Sedangkan Oliver menempati peringkat pertama yang paling populer pada waktu itu.

Harry, nama adik Pangeran William dan nama bocah penyihir dalam novel terkenal JK Rowling, melompat ke posisi kedua pada tahun 2011, dengan 7.523 anak laki-laki diberikan dengan nama Harry, melampaui "Oliver" dengan jumlah 7.007 nama.

Tapi nama nabi umat Islam ini diberikan kepada 7.907 bayi laki-laki, itu menurut analisis CNN Kantor data Statistik Nasional. Mohammed, Muhammad and Mohammad semuanya masuk dalam 100 nama yang paling populer, dengan Muhammad dan Mohamed juga menjadi top 200.

Sebanyak 37.564 bayi telah diberi variasi nama "Mohammed" ini dalam lima tahun terakhir. Sementara nama "Olivers" sebanyak 36.653 dan nama "Jack" sebanyak 36.581. Pemerintah Inggris membuat statistik terpisah untuk Skotlandia dan Irlandia Utara, dua negara lainnya yang membentuk Inggris Raya.

Sementara untuk Amerika Serikat, setidaknya ada empat ejaan berbeda dari nama Mohammed masuk kedalam top 1.000 nama anak laki-laki Amerika yang paling populer tahun 2011, demikian menurut Lembaga sensus di Amerika.

Amerika Serikat dihuni oleh sekitar 0,8% penduduk Muslim, atau sekitar 2,6 juta orang.

Pendeta Naik Haji, Kyai Membaptis Pendeta

Pendeta Naik Haji, Kyai Membaptis Pendeta


Pada suatu hari, hiduplah 2 orang sahabat bernama Martin dan Abdul yang masih berusia muda. Mereka sahabat yang tak terpisahkan, mereka selalu bermain bersama, pergi berjalan-jalan bersama, dan berdoa bersama sebelum mereka tidur. Saat mereka dewasa, perubahan mulai terlihat diantara mereka. Kini Martin menjadi seorang Pendeta, dan Abdul menjadi seorang Kyai. Namun apakah itu mengubah persahabatan mereka? Tidak, mereka tetap saja menjadi sahabat dekat bahan dengan perbedaan yang mereka miliki, dan yang membedakan mereka adalah sekarang Martin hanya setinggi 1,5 meter, dan Abdul setinggi 1,8 meter.

Pada suatu hari, Martin dan Abdul akan mengadakan perjalanan menuju kota yang sama. Mereka pun setuju untuk berjalan bersama. Di perjalanan, mereka bertemu dengan sebuah sungai yang dalamnya sekitar 1,5 meter dan lebar sepanjang 3 meter. Tentu disini Martin mengalami kesulitan dalam menyeberang, namun Abdul pun langsung menawarkan bahunya untuk menggendong Martin ke seberang sungai. 

Dengan senang hati Martin pun menyetujuinya dan naik ke bahu Abdul dan menyeberang sungai itu. Di tengah perjalanan menyeberang sungai, Martin berkata “Wah! Ini berita besar! Saya baru saja menjadi seorang Pendeta yang naik Haji!”, maka keduanya pun masuk ke dalam suasana tawa yang luar biasa, sampa-sampai mereka mengingat dan menceritakan momen itu saat mereka masing-masing memberikan kotbah di kota tersebut. 

Setelah selesai dengan kotbah mereka, mereka pun memutuskan untuk kembali ke kota mereka, maka mereka ingat bahwa mereka harus  melewati sungai itu lagi, dan Abdul pun dengan senang hati kembali menggendong Martin di bahu-nya. Namun di tengah perjelanan menyeberang sungai, Abdul menenggelamkan Martin, dan mengangkatnya lagi sambil berteriak “Wah! Ini berita besar! Saya baru saja menjadi Haji yang membaptis Pendeta!”, Martin pun tidak marah ada Abdul, malah dia ikut tertawa terbahak-bahak bersama Abdul.

Inilah bentuk persahabatan yang selama ini kita rindukan. Persahabatan yang tidak memandang ras, agama, kebangsaan, bahkan warna kulit. Inilah yang disebut Persahabatan Sejati, yang kini sudah jarang kita lihat di dunia ini. Semoga cerita pendek ini menjadi inspirasi bagi kehidupan anda, tetaplah jaga persahabatan anda bagaimanapun caranya sehingga persahabatan anda tahan dari segala kehancuran yang dibawa oleh perbedaan.

Ritual Mendandani Mumi di Toraja


Piter Sampe Sambara memakai stelan jas baru warna gelap, kemeja batik, dan dasi motif garis berwarna cerah. Ia berdiri tegak, dipapah anggota keluarganya yang mengelilinginya dengan pandangan haru. 

Padahal, Piter tak lagi bernyawa, meninggal dunia bertahun-tahun silam. Muminya yang berusia 100 tahun "dibangkitkan" dari kubur dalam sebuah ritual yang disebut Ma'nene, yang dilakukan sebelum musim tanam di Gunung Sesean, Lembang Lempo Boton, Rinding Allo, Toraja, Sulawesi Selatan, 23 Agustus 2012. Upacara yang dilaksanakan tiga tahun sekali. 

Saat masih hidup, Piter adalah pemimpin di kampungnya. Dalam ritual yang berlangsung tiga hari itu, mumi Piter diangkat dari patane, makam yang berada di liang batu. Lalu dibersihkan dengan hati-hati menggunakan kuas. Pakaiannya lalu diganti.

Pada hari kedua, muminya dikembalikan ke liang makam. Di hari ketiga, penutupan, giliran keluarga berkumpul, berdoa bersama dan menggelar pesta syukuran. 

Penduduk setempat meyakini, anggota keluarga yang telah meninggal masih bersama mereka, meski telah tiada ratusan tahun lalu. Ritual itu dianggap bukti cinta pada para mendiang. 

Rp7,6 M Untuk Pesta Putri Konglomerat RI di Singapura

Sepasang suami-istri asal Indonesia menjadi pemberitaan di Singapura terkait pesta perayaan putrinya. Pesta perayaan putri pasangan konglomerat yang baru berusia 1 bulan tersebut menghabiskan dana sebesar 1 juta dollar Singapura atau setara dengan Rp7,6 miliar. Wow!

Seperti dilansir Asia One, Jumat (24/8), seorang pengusaha ternama yang bergerak di bidang perancang acara dan floral, Harijanto Setiawan, mengungkap sejumlah pesta perayaan ultah anak-anak konglomerat yang pernah dirancangnya.

Salah satunya perayaan ulang tahun 1 bulan seorang putri pasangan konglomerat Indonesia yang tinggal di Singapura, yang digelar beberapa bulan lalu.

Kepada media setempat, The New Paper, Harijanto mengklaim pesta tersebut menghabiskan dana sedikitnya 1 juta dollar Singapura. Perayaan tersebut digelar di hotel mewah Capella, Singapura, dengan mengundang 300 tamu.

Sebuah ballroom di hotel tersebut disulap menjadi sebuah taman hiburan mewah, lengkap dengan komidi putar dan hutan buatan. Menurut Harijanto, timnya merumuskan konsep pesta tersebut selama 6 minggu sebelum acara digelar.

Seluruh peralatan dan properti yang digunakan dalam pesta tersebut diproduksi di Indonesia dan diterbangkan khusus ke Singapura sekitar 3 minggu sebelum pesta digelar. Namun sayangnya si keluarga konglomerat yang tidak disebutkan namanya dengan alasan perlindungan pada klien tersebut, tidak bisa dihubungi. Mereka saat ini diketahui ada di Monte Carlo, Monako, untuk sebuah acara keluarga.

Harijanto menuturkan, seluruh dekorasi interior dan bunga-bungaan menghabiskan dana sekitar 180 ribu dollar Singapura (Rp1,3 miliar). Biaya besar lainnya harus dikeluarkan pasangan konglomerat tersebut yakni untuk biaya pengisi acara, penyanyi, perancang acara, dan akomodasi bagi para tamu.

Perlu diketahui, biaya sewa sebuah ballroom di Hotel Capella Singapura memakan biaya 15 ribu dollar Singapura (Rp114 juta). Sedangkan biaya MC untuk pesta perayaan tersebut saja memakan biaya sedikitnya 68 ribu dollar Singapura (Rp517 juta).

Harijanto yang memulai bisnisnya sejak 10 tahun lalu ini mengaku, sebagian besar kliennya yang menginginkan acara perayaan yang mewah merupakan pengusaha ataupun orang-orang perbankan setempat. Sejumlah klien menggunakan perayaan ini sebagai sarana untuk memperluas jaringan bisnis maupun pekerjaannya.

Habiskan Rp20 M

Bukan baru kali ini saja konglomerat Indonesia menggelar pesta megah di Singapura. Tercatat, Liem Sioe Liong alias Sudono Salim--Pendiri Grup Salim--juga pernah mengadakan pesta meriah di ulang tahunnya yang ke-90 pada 2005.

Dirayakan di Hotel Shangri-La Singapura, acara megah itu berlangsung selama dua malam di akhir pekan pada awal bulan September 2005.

Pesta pria yang kerap disapa "Om Liem" itu diperkirakan dihadiri 2.500 undangan dari Indonesia, Singapura, dan China. Acara untuk para tamu dari Indonesia digelar hari Sabtu malam. Lebih dari seribu tamu yang datang dan sebagian besar konglomerat papan atas Indonesia.

Majalah Tempo edisi 19 September 2005 melansir, tamu-tamu yang hadir di pesta itu antara lain Prajogo Pangestu (Grup Barito), Sofjan Wanandi (Gemala), Mochtar Riady (Lippo), Ciputra, Murdaya Poo beserta istrinya Siti Hartati Murdaya (Berca), Budi Hartono (Djarum), dan Sukanto Tanoto (Raja Garuda Mas).

Hadir pula tiga putri mantan Presiden Soeharto, yaitu Siti Hardijanti Rukmana, Siti Hediati Harijadi, dan Siti Hutami Endang Adiningsih. Sejumlah mantan pejabat Orde Baru pun tak ketinggalan, di antaranya Moerdiono, Harmoko, Fuad Bawazier, dan Akbar Tandjung.

Semua tamu diterbangkan dari daerah asal dengan Singapore Airlines. Di Singapura mereka menginap di Shangri-La dan di Hotel Meritus Meridien. Semua biaya terbang dan menginap ditanggung Om Liem.

Servis serupa juga pernah diberikan sang taipan nomor wahid ini ketika merayakan pesta ulang tahun perkawinannya yang ke-60 pada April tahun 2004. Pesta kawin emas Liem dan istri di hotel yang sama pada 1994 ditaksir menghabiskan dana US$650 ribu (Rp6,5 miliar). Sedangkan pesta ulang tahun Om Liem ke-90 diperkirakan koran berbahasa China, Lianhe Wanbao, menelan biaya US$2 juta (Rp20 miliar).

Om Liem meninggal dunia di usia yang ke-96 tahun. Ia menghembuskan nafas terakhir pada Minggu 10 Juni 2012 pukul 15.50 waktu Singapura.

Model Cantik Jepang Yang Ternyata Seorang Pria


Seorang model populer dari Jepang yang biasa dikenal dengan sapaan Kayo Satoh telah mengaku di layar TV bahwa ia adalah seorang Pria. Dia pindah dari kota kelahirannya dan kemudian hidup sebagai seorang wanita dengan nama baru tidak lain sebabnya adalah karena ia tidak ingin orang lain mengenalinya. Kayo mengklaim dia telah operasi plastik. Ia mengatakan bahwa selain ia mempunyai kecantikan yang alami, ia juga terampil dalam urusan makeup.




Demi Menyambung Hidup, Warga Solo Makan Tikus


Inilah potret buram kemiskinan di Tanah Air. Seorang warga bernama Bambang Saptono berhasil mengabadikan aktivitas seorang pria renta di kawasan Sondakan Lawean, Kota Solo, Jawa Tengah yang terlilit dalam kesusahan hidup melalui kamera telepon genggamnya.

Beban hidup yang diembannya menyebabkan pria renta bernama Parmidi ini bertahan hidup dengan cara mengenaskan, yakni makan tikus. Menjijikkan memang, tapi itulah kenyataannya.

Tak ada yang bisa diandalkan Parmidi memang. Selama ini dia hanya bisa meminta belas kasihan pemberian orang. Bambang si pemilik gambar mengaku sengaja mengabadikan peristiwa ini hanya ingin menyampaikan pesan hingga saat ini masih ada warga yang hidup serba kekurangan. "Kayaknya bagi saya kok ada sesuatu yang agak kurang pas atau apa, kenyataannya kok masih ada masyarakat yang seperti itu (makan tikus)," keluh Bambang, Kamis (20/1).

Di tengah pemerintah menyatakan telah berhasil menekan angka kemiskinan dan korupsi makin meraja lela di negeri ini, masih ada orang yang tahan menderita hanya untuk satu alasan bertahan hidup