Inilah Sekolah Terbesar Dengan 45 Ribu Siswa



Sebuah sekolah di India mencatatkan namanya dalam buku rekor dunia. City Montessori School (CMS) menerima gelarnya sebagai sekolah dengan jumlah siswa paling banyak di dunia. Tidak tanggung-tanggung, mereka memiliki 45 ribu anak didik. 

Sekolah yang berlokasi di Lucknow ini memiliki 39.437 siswa terdaftar pada tahun ajaran 2010-2011. Jumlah itu pun dengan cepat membengkak jadi 45 ribu di tahun berikutnya dan memiliki 2.500 guru serta seribu ruang kelas. CMS sendiri populer karena terkenal dengan hasil ujiannya yang standar internasional dan program pertukaran pelajar. 

CMS dibuka pada 1959 oleh pasangan suami istri, Jagdish dan Bharti Gandhi, dengan pinjaman 300 rupee. Awalnya sekolah itu hanya memiliki 5 siswa namun kini sudah memiliki 20 cabang di berbagai kota. Siswanya terdiri dari usia 3 hingga 17 tahun. 

"Siswa kami memiliki hasil akademik yang luar biasa setiap tahunnya dan eksposur global yang luar biasa," ucap Jagdish. "Mendapatkan rekor Guinness ini membanggakan hati kami, tapi itu bukan hanya soal ukuran. Pertumbuhan angka yang fantastis ini merefleksikan kerja keras kami memuaskan para orangtua dalam mendidik anak-anak mereka." 

Tak heran City Montessori School ini mempromosikan sekolahnya dengan menawarkan banyaknya teman yang didapat dengan menimba ilmu di sana. Namun pihak sekolah juga mengakui tidak punya ruangan yang cukup besar untuk mengadakan sidang majelis bersama.

Baca Lowongan Kerja DISINI

Comments
0 Comments