Devil's Pool, Kolam Renang Paling Berbahaya di Dunia



Bagi penyuka tantangan,  berenang di Devil's Pool alias kolam renang  setan merupakan pilihan  tepat. Betapa tidak, letaknya di bibir Victoria  Falls, air terjun  terbesar dunia dengan ketinggian 108 meter dan  panjang 1,7 km.

"Sesuai namanya, Devil's Swimming Pool, kolam renang ini diyakini   sebagai yang paling berbahaya di dunia. Devil's bukanlah buatan manusia   tapi ceruk alami di air terjun terbesar yang terletak di perbatasan   Zimbabwe dengan Zambia."

Deretan karang alami yang muncul tepat di bibir jurang dan ceruk di   ujung air terjun bisa dijadikan tempat berenang ketika air sedang   dangkal dan tidak deras.


Biasanya selama September sampai Desember. Di saat seperti ini, para   perenang bahkan bisa melongok ke dasar jurang dari ujung air terjun itu   tanpa perlu takut terseret derasnya air.

Tempat  wisata yang terletak di sisi Zambia ini tiap tahunnya dibanjiri   wisatawan yang ingin melihat dasar air terjun dari puncaknya.

Beberapa bahkan berani membiarkan diri terbawa arus deras sampai ke   bibir air terjun sebelum mentok karena terhalang karang. Di bawah   mereka, sejauh 108 meter, Sungai Zambezi mengalir deras.

"Di bulan-bulan selain September - Desember, yang berani berenang di   Devil's akan langsung terseret dan terempas di dasar Sungai Zambezi   karena karang penghalang di bibir air terjun itu terendam air yang   mengalir deras."


Angela  Stugren , turis AS yang mengunjungi tempat itu mengatakan tempat  ini  lebih menyeramkan dari bungee jumping. "Perasaan bisa terseret air  yang  tenang membuat Anda seperti gamang," katanya.

Dikenal dengan nama Mosi-oa-Tunya atau asap menggelegar dalam bahasa   setempat, air terjun ini menumpahkan 500 juta liter air setiap menitnya   dari bibir air terjun yang panjangnya tak kurang dari 1,6 km.

Pelangi yang dihasilkan dari uap air terjun ini bahkan bisa dilihat dari   jarak 48 km. Total ada tujuh jeram utama yang termasuk dalam air  terjun  Victoria ini.


Baca Berita Entertainment DISINI
Comments
0 Comments