Balita Ini Menyusu Kepada Sang Kakek



Jika seorang balita menyusu kepada ibunya, maka itu sudah biasa. Namun kalau ada balita menyusu kepada kakeknya, itu mungkin hanya Valentino Rafa Febriansah (3,5).

Anak pasangan Imam Maliki (35) dengan Winarsih (34), warga Dusun Bulu, Desa Sumberejo, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, itu setiap hari memiliki kebiasaan unik menyusu pada kakeknya, Pak Regu (58).

"Sejak tidak saya susui, anak saya sekarang ganti beralih menyusu pada kakeknya. Kalau tidak dituruti, biasanya anaknya selalu rewel," ungkap Winarsih kepada Surya Online, Senin (8/10/2012).

Winarsih menjelaskan, anak keduanya itu disusui sejak masih bayi hingga berumur tiga tahun. Namun setelah disapih, anaknya ganti meminta disusui kakeknya. Kalau kakeknya tidak ada, dia minta disusui ayahnya, Imam Maliki.

"Kalau menyusu ke kakeknya ya tidak lama. Setelah mulutnya ditempelkan ke puting sang kakek, dan puas, kemudian anaknya pergi. Kebiasaan menyusu kakek itu dilakukan siang hari atau menjelang tidur malam," tuturnya.

Karena sudah terbiasa dengan kebiasaan unik cucunya, sang kakek juga tidak canggung lagi menyodorkan puting susunya untuk Rafa. Pak Regu biasanya langsung membuka kaos dan menyodorkan puting susunya untuk disedot cucunya.

Saat menyusu kepada kakeknya, Rafa juga melakukan hal itu seperti anak balita menyusu kepada ibunya. Namun, puting susu ibu yang menonjol tentu beda dengan puting kakek yang rata dengan dada.

Waktu menyusu kepada kakeknya, kelihatannya Rafa juga sangat menikmati dan terlihat lahap layaknya anak menyusu kepada ibunya. Namun tentu saja tidak ada air susu kakek yang keluar akibat disedot sang cucu.

Pak Regu sendiri sebenarnya juga terlihat geli ketika puting susunya disedot oleh cucu kelimanya itu. Namun lama-kelamaan, ia juga ikut menikmati kebiasaan unik cucunya. "Yagimana lagi, kalau tidak dituruti anaknya marah kemudian menangis," tambahnya.

Winarsih menuturkan, terkadang Rafa menjelang tidur juga masih senang pegang-pegang puting susu, walau sudah tidak menyusu lagi.

Selain menyusu kepada sang kakek, Rafa juga masih meminta susu formula dalam botol dot saat menjelang tidur malam atau pagi hari. "Sepertinya tidak mudah untuk menghentikan kebiasaan anak saya menyusu kepada kakeknya," ujarnya.


Baca Berita Entertainment DISINI
Comments
0 Comments