Inilah 5 Alasan Pria Belum Mau Nikah



Memiliki beberapa rekan pria berusia matang 30-an namun masih stay single membuat kami berpikir, sebenarnya apa sih yang ada di benak pria? Kalau dipikir-pikir dan diperhatikan, mereka punya pekerjaan yang sudah tetap, saving, punya kondisi fisik menawan, dan usia sudah cukup matang.

Bertanya-tanya pada beberapa sahabat pria, inilah ternyata kesimpulan alasan mereka belum mau menikah.

Takut tak bisa membahagiakan pasangan

Sebagian besar alasan pria belum mau menikah adalah takut tak bisa membahagiakan pasangan. Sekalipun ia sudah memiliki pekerjaan mapan, rasa takut itu tidak akan dengan mudah hilang. Di sini memang pria inginnya memberikan yang terbaik bagi pasangannya, namun setiap kali ia memberikan sesuatu, ia cenderung merasa kurang.

Masih ingin mengejar karier

Saat seorang pria masih memiliki target akan kariernya, mereka akan maju mundur soal asmara. Ketakutan bahwa apabila asmara didahulukan maka kariernya akan menurun. Terutama bagi mereka yang memiliki pekerjaan lapangan, sering bertemu beragam karakter, dan dituntut selalu berpenampilan rapi.

Belum siap memiliki momongan

Sekalipun pecinta anak kecil, belum tentu lho ia siap memiliki momongan sendiri. Kesibukan yang padat, keinginannya melakukan berbagai kegiatan membuatnya tak ingin merasa terganggu.

Tak bisa melakukan ini dan itu

Alasan paling ampuh dan membuat pria mundur menunda pernikahan adalah soal kebebasan. Para kaum Adam ini memang paling cerewet soal kebebasan, dan tak ingin sampai kebebasannya terenggut karena komitmen saat menikah.
"Ya, masih banyak hal yang pengen dilakukan. Masih ingin ke mana-mana nggak ada yang ngelarang," Stevie, 32 tahun.

Merasa belum yakin dengan pasangan

Nah, kalau alasan yang ini mungkin agak sedikit berat. Perasaan belum yakin dengan pasangan ini perlahan mulai sering muncul di dalam benak para pria. Entah apa yang dicari dari pasangannya. Mungkin juga bukan perkara fisik belaka, namun seseorang yang bisa klik dan benar-benar membuatnya nyaman.

Sedang berhubungan dengan pria yang masih ingin menunda pernikahan? Tenang saja ladies, saran kami hanya satu, persiapkan diri Anda sebaik mungkin menjadi wanita berkualitas. Sebenarnya hanya itu kok yang dicari pria, pendamping yang berkualitas, dan membuatnya selalu merasa nyaman.

Comments
0 Comments