'Wanita Kadal', Kulitnya Bersisik dari Kepala Hingga Kaki



Kulit Melanie Bradley terus mengerak. Karena jaringan kulit yang menyerupai sisik, wanita ini pun dijuluki sebagai 'wanita kadal'. Dari kepala hingga kaki sisik tumbuh layaknya hewan melata.

Melanie Bradley (34 tahun) mengalami kondisi langka yang disebut bullous ichthyosis. Kondisi ini mengubah kulitnya menjadi jaringan, membuatnya tampak memiliki sisik di seluruh tubuh.

Tak hanya itu, sel-sel kulit yang sudah mengerak tebal akan mengelupas 14 kali lebih banyak dibandingkan dengan orang dengan kulit normal. Dalam setahun, kulitnya yang bisa mengelupas hingga 12 kg lebih.

"(Tubuh) saya ditutupi sisik dari kepala hingga kaki. Setiap hari kulit saya akan mengelupas, (jumlahnya) setara dengan apa yang terjadi pada orang dengan kulit normal dalam dua minggu," jelas Melanie Bradley, yang berasal dari Atherstone, Inggris, seperti dilansir Mirror.co.uk, Selasa (13/11/2012).

Karena mengelupas setiap hari, Melanie seolah-olah meninggalkan 'jejak' di mana pun ia berada. Dan saking tebalnya, terkadang membuat Melanie kesulitan bergerak.

Tiap harinya ia harus mandi berkali-kali dengan menggunakan emolien dan mengoleskan banyak krim sebagai pelembab. Ia juga butuh waktu dua jam untuk bersiap-siap di pagi hari dan sebelum tidur.

Malangnya, kondisi langka ini menurun pada putrinya yang baru berusia 21 bulan, Rebecca.

Namun, meski mengalami kondisi yang cukup mengganggu kualitas hidup, Melanie masih merasa beruntung karena dapat menikah dan memiliki anak. Menurutnya, masih banyak orang yang mengalami kondisi lebih buruk darinya.

"Anda dapat mengatasinya. Saya tidak pernah berpikir akan menikah atau memiliki anak. Ada banyak orang yang (kondisinya) jauh lebih buruk," tutup Melanie.

Comments
0 Comments

Belum ada komentar untuk "'Wanita Kadal', Kulitnya Bersisik dari Kepala Hingga Kaki"

Posting Komentar


Komentar Yang Bersifat Provokasi, Pornografi, Pelecehan dan Promosi Tidak Akan di Muat

Terimakasih