Cowok Tidak Boleh Dibonceng di Kolombia



Karena banyaknya kasus penjambretan, pencurian hingga pembunuhan yang dilakukan dengan menggunakan sepeda motor, pemerintah Kolombia memberlakukan aturan yang cukup radikal. Mereka melarang pengendara motor membonceng seorang lelaki!

Dilansir autoevolution aturan untuk tidak memperbolehkan lelaki untuk dibonceng di sebuah sepeda motor akan mulai diberlakukan mulai 30 November 2012 sampai 30 Januari 2013.

Tidak kurang dari 10 walikota di daerah Abura Valley berencana untuk menegakkan hukum baru ini dalam upaya membatasi tindak pidana di wilayah tersebut.

Alasan pemberlakuan aturan tersebut karena dalam statistik, pemerintah Kolombia mengklaim bahwa ada 20 persen pencurian dan 17 persen kasus pembunuhan yang dilakukan oleh pengendara dan penumpang motor yang bersenjata.

Namun aturan ini sepertinya akan membuat polisi setempat mendapat pekerjaan tambahan. Bukan apa-apa, soalnya ada 4,5 juta orang yang mengendarai sepeda motor tiap harinya di Kolombia.

Pemilihan motor oleh warga Kolombia sebagai kendaraan operasional sehari-hari sama seperti warga Indonesia yakni karena motor dianggap solusi transportasi yang murah.

1 Komentar untuk "Cowok Tidak Boleh Dibonceng di Kolombia"


Komentar Yang Bersifat Provokasi, Pornografi, Pelecehan dan Promosi Tidak Akan di Muat

Terimakasih