Ini Dia 4 Orang Terkaya Baru Indonesia



Forbes baru saja merilis Daftar 40 Orang Terkaya di Indonesia. Wajah-wajah lama bertahan dengan kekayaan yang bertambah maupun turun, tapi ada empat wajah baru yang menghiasi daftar tersebut.

Seperti dikutip Forbes, Kamis (29/11/2012), pengusaha di industri agrikultur Lim Hariyanto Wijaya Sarwono merupakan salah satu pendatang baru yang masuk daftar ini dengan nilai US$ kekayaan $1,03 miliar.

Pria berumur 85 tahun itu berjaya melalui perusahaan perkebunannya yang baru saja listing di bursa Singapura, Bumitama Agri. Lim menduduki peringkat 30 dalam daftar bergengsi ini.

Sementara pendatang baru lainnya yang masuk jajaran orang tajir se-Indonesia yakni Alexander Tedja, pemilik salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Jawa Timur. Pria berumur 67 tahun ini punya harta senilai US$ 790 juta dan bertengger di nomor 37.

Selanjutnya, pemimpin sekaligus pemilik perusahaan Garudafood, Sudhamek, dengan harta kekayaan sebanyak US$ 760 juta. Sudhamek yang berumur 56 tahun itu menempati urutan 38.

Pada urutan paling bontot, ada bos PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) selaku induk usaha PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) pemilik stasiun SCTV. Jumlah kekayaan Eddy mencapai US$ 730 juta dan membuatnya menempati posisi 40 orang terkaya di Indonesia.

Selain SCTV, Eddy juga telah memiliki saham Indosiar yang telah dibeli oleh SCMA dari Grup Salim tahun lalu. Dengan masuknya Eddy, maka bos media di daftar tetap tiga orang meski Aburizal Bakrie, pemilik TvOne cs sudah terdepak.

Comments
0 Comments

Belum ada komentar untuk "Ini Dia 4 Orang Terkaya Baru Indonesia"

Posting Komentar


Komentar Yang Bersifat Provokasi, Pornografi, Pelecehan dan Promosi Tidak Akan di Muat

Terimakasih