Akun Twitter TrioMacan2000 Raib dari Dunia Maya



Akun twitter @TrioMacan2000 yang kerap menghebohkan jagat maya dan dunia perpolitikan lewat kicuan kasus-kasus korupsi dan skandal para pejabat tidak dapat diakses lagi sejak Selasa (27/11) pagi ini.

Ketika mencoba mengakses akun @TrioMacan2000 tadi pagi keluar kalimat,"Sorry, we couldn't retrieve user @TrioMacan2000 - That user does not exist".

Sejumlah komentar lantas muncul di twitterland menanggapi raibnya akun yang kerap membuat gerah pada petinggi di negeri ini. Mulai komentar bernada mensyukuri, nyinyir, menghujat, analisis hingga pembelaan.

Seperti akun ‏@agnesdavonar, ia menulis,"RIP @triomacan2000 semoga tenang di sisi Tuhan, pada akhirnya seperti kisah yg tak pernah berakhir, kebohongan akan hilang bersama waktu." 

Ada lagi akun @chamadhojin mengoceh, "Eh...kemana akun om @triomacan2000 jadi sepi gosip kl tak ada. Pdhl msyrkt kita kan suka gosip :)"

Adapun pemilik akun ‏@chiekho1982 dengan nama Satr14 Tran5port berkicau,
"Admin TM2000 manpir ke account @DukungTrioMacan dulu. Sambil nunggu bentar accoun @TrioMacan2000 pulih. Lg bobo siang bentar." 


Sejak @TrioMacan2000 eksis di dunia twitter, kicauan mereka soal skandal sekitar Istana, Geng Cikeas, Nazaruddin, Hambalang, Petral Pertamina, mantan Ketua KPK Antasari Azhar dizalimi, dugaan rasywah kelompok PKS di Kementerian Pertanian, Dahlan Iskan hingga kasus korupsi BRI yang melibatkan petinggi kejaksaan menyedot cukup banyak follower.

Meski admin akun ini anonim dan tidak jelas orangnya, sedikitnya hampir 200 ribu orang mem-follow akun ini. TrioMacan2000 memakai nama AdeAyuSasmita dengan foto perempuan muda berparas ayu.

Tapi hilangnya akun @TrioMacan2000 bersama akun anomin @burunghantu1913 juga memunculkan akun pendukung trio tiga macan itu yakni @DukungTrioMacan maupun @AdeAyuSasmita. Mereka mengaku akun trio tiga macan ini telah diretas.

Akun @AdeAyuSasmita berceloteh,"Akun sy @TrioMacan2000 Dibajak ama org org ICAL, tim mereka di wisma Bakrie kuningan, skrg sy make akun ini…"

Adapun akun @‏@5rigala2012 dengan pemilik Princess Acta Diurna menorehkan hashtag #TM2000_RIP. Akun ini menyatakan,"#TM2000_RIP Dengan Dugaan "Keuntungan Materi" Cukup Besar Yang Telah Dinikmati Hingga Kini, Mustahil @TrioMacan2000 Tutup Akun Sukarela."

Admin dari akun kontroversial @TrioMacan2000 ini diduga mempublikasikan kasus-kasus korupsi demi keuntungan materi. Saat ini, polisi telah menerima laporan dari sejumlah pihak atas sepak terjang mereka.

Seperti diberitakan Beritasatu.com (14/11), pada Juni lalu, Jaksa Agung Muda Pengawas, Marwan Effendy mendatangi Bareskrim Mabes Polri untuk melaporkan akun TrioMacan2000. Marwan gerah dengan kicauan TrioMacan2000 dan mencemarkan nama baiknya terkait kasus korupsi Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang ditangani Kejaksaan Agung pada 2003 lalu.

TrioMacan2000 menuduh Jaksa Agung Muda di Kejaksaan Agung berinisial ME, merujuk kepada Marwan Effendy, melakukan penggelapan terhadap barang bukti kasus korupsi BRI sebesar Rp500 Miliar. Saat itu, Marwan Effendy menjabat sebagai Asisten Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

Korban berikutnya adalah Menteri Komunikasi dan Informasi Tifatul Sembiring. Menteri asal PKS ini didera kampanye negatif TrioMacan2000. Awalnya TrioMacan2000 berkicau soal korupsi di Kementerian Pertanian yang juga dipimpin politisi PKS, Suswono.

Namun belakangan juga menuding Tifatul membiarkan korupsi di Kemenkominfo. Tifatul sendiri tidak melapor ke polisi. Ia hanya menyarankan yang keberatan dengan tweet TrioMacan2000 untuk lapor ke polisi dan repot as spam.

Bekas presenter TV One Tina Talisa yang kini bekerja di Indosiar juga pernah jadi korban Triomacan. Akun ini menuduh Tina Talisa menerima sejumlah uang yang diduga kuat hasil pencucian uang dari kakak iparnya, Mirwan Amir. Tina sempat melapor ke Dewan Pers, belakangan Triomacan meminta maaf atas kekeliruannya.

Dari semua laporan pengaduan ke polisi mengenai tindak-tanduk akun TrioMacan2000 ini, tak ada satupun yang ditindaklanjuti. Laporan itu teronggok di meja kepolisian. Polisi berdalih kesulitan untuk mencari tahu administrator akun ini. Kepada Berisatu.com, akun @TrioMacan2000 sempat mengakui Raden Nuh adalah pengelola akun ini, meski ada laporan masuk ke Polda Metro Jaya dari Staf Khusus Menko Perekonomian Abdul Rasyid bahwa  situs Rasyid mendatangi Polda Metro Jaya. Ia bersama pengacara melaporkan situs www.triomacan2000.net yang telah mencemarkan nama baiknya.

Di halaman depan situs tersebut, Abdul Rasyid disebut sebagai admin akun twitter @TrioMacan2000. Rasyid juga dituduh melakukan korupsi di Kementerian Koperasi. Rasyid juga disebut pernah dipecat sebagai Direktur Pengelolaan Pengawasan di Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran. Di halaman muka situs tersebut, ada tiga nama yang disebut sebagai admin operator akun TrioMacan2000. Ketiganya adalah Abdul Rasyid, Syahganda Nainggolan dan Raden Nuh.

Comments
0 Comments

Belum ada komentar untuk "Akun Twitter TrioMacan2000 Raib dari Dunia Maya"

Posting Komentar


Komentar Yang Bersifat Provokasi, Pornografi, Pelecehan dan Promosi Tidak Akan di Muat

Terimakasih