Ateis Jadi Agama Ketiga Terbesar di Dunia



Masyarakat tanpa agama menjadi kelompok keyakinan terbesar ketiga sejagat, bahkan lebih banyak dari pemeluk Hindu.

Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Rabu (19/12), penelitian berdasarkan perluasan data 2010 juga mengatakan penganut Islam dan Hindu semakin bertambah banyak dan meluas di berbagai negara, sebaliknya umat Yahudi tidak menunjukkan peningkatan. Hanya penyebaran agama Kristen yang merata meski di beberapa negara menjadi minoritas.

Pengamat Conrad Hackett dari Pew Forum on Religion & Public melansir penelitian ini mendata sekitar 2.500 orang sejagat Kebanyakan mereka tertarik ajaran Islam di usia muda yakni 23 tahun. "Itu sebabnya Islam menjadi agama masa depan," ujar Hackett.

Berbanding terbalik dengan Yahudi. Rata-rata usia 36 tahun baru tertarik agama itu, menunjukkan tingkat pertumbuhannya lebih kecil dan lemah. Dari 84 persen atau 6,9 miliar penduduk bumi mengaku masih yakin terhadap Tuhan seperti penelitian berjudul Peta Agama Dunia.

Kategori tidak berhubungan dengan keyakinan termasuk ateis dan agnostik. Mereka tetap mempunyai kepercayaan secara rohani namun tidak menetapkannya dalam agama dan jumlahnya 16,4 persen. Ini angka cukup tinggi melebihi penganut Buddha 13,2 persen saja.

Comments
0 Comments

Belum ada komentar untuk "Ateis Jadi Agama Ketiga Terbesar di Dunia"

Posting Komentar


Komentar Yang Bersifat Provokasi, Pornografi, Pelecehan dan Promosi Tidak Akan di Muat

Terimakasih