10 Aplikasi Android dan iPhone Paling Populer di 2012



Lembaga survei Nielsen merilis data pengguna smartphone dan aplikasi terpopuler di sepanjang tahun 2012. Dari data tersebut terungkap bahwa smartphone untuk pertama kalinya mendominasi mayoritas pengguna ponsel di tahun 2012 ini.

Seiring maraknya pengguna smartphone, penggunaan aplikasi mobile juga ikut mengalami pertumbuhan. Di antara 10 aplikasi terpopuler di smartphone, Twitter adalah aplikasi Android yang paling luar biasa pertumbuhannya dengan prosentase 112%. 

Sementara untuk iPhone, aplikasi Facebook Messenger mengalami pertumbuhan 55%.
Nielsen melalui penelitian tersebut dari bulan Januari hingga Oktober 2012. Dari penelitian ini juga terungkap bahwa 52% pengguna smartphone menggunakan sistem operasi Android. Disusul Apple iOS 35%, BlackBerry 7%, Windows Phone 2% dan sistem operasi lainnya 5%.

Dari sisi jumlah pengguna, aplikasi Google Search ternyata paling banyak dipakai di Android pada tahun 2012 ini dengan rata-rata jumlah pengguna 46,3 juta per bulannya. Sedangkan di iPhone, aplikasi yang paling banyak dipakai adalah Apple Maps dengan 32,3 juta pengguna setiap bulannya.

Penelitian Nielsen juga mengungkap bahwa Google masih menjadi bran nomor satu di internet, dengan rata-rata 172 juta pengunjung setiap bulannya antara Januari dan Oktober 2012. Diikuti oleh Facebook, dengan rata-rata 153 juta kunjungan setiap bulannya. Video online juga mengalami pertumbuhan sepanjang 2012, namun YouTube tetap menjadi sumber video online paling populer dengan rata-rata 132 juta viewer sepanjang tahun 2012.

Berikut daftar lengkap aplikasi Android dan iPhone terpopuler di sepanjang 2012 berdasarkan hasil survey Nielsen. 




Comments
0 Comments

Belum ada komentar untuk "10 Aplikasi Android dan iPhone Paling Populer di 2012"

Posting Komentar


Komentar Yang Bersifat Provokasi, Pornografi, Pelecehan dan Promosi Tidak Akan di Muat

Terimakasih