Anjing Ini Adalah Asisten Dokter Gigi



Anjing adalah hewan peliharaan yang paling dekat dengan manusia, bahkan sampai di ruang dokter gigi. Tak heran sebuah foto anjing yang menemani pasien dokter gigi yang diunggah di Reddit menarik perhatian netizen.

Dalam foto tersebut si anjing duduk di pangkuan anak-anak yang tengah diperiksa giginya. Ternyata foto itu benar-benar asli yang lokasinya berada di dalam ruang praktek Drg. Paul Weiss. Rupanya si dokter sengaja membawa anjing peliharaannya yang bernama Brooke itu sebagai asistennya.

"Dokter gigi ini membawa anjingnya untuk menenangkan ketegangan pasien anak-anak yang gugup saat diperiksa," tulis akun Jmb012345 yang juga memuji inovasi kreatif Paul. "Dia hebat."

Dokter gigi asal New York tersebut melatih peliharaannya menjadi anjing terapis untuk menenangkan pasien. "Ketika anak merasa takut saat diperiksa, Brooke bisa duduk di dekat mereka dan anak tersebut boleh memegangnya," tutur Paul.

Brooke memang sudah memiliki sertifikat sebagai anjing terapi pada tahun ini dan dikenal ramah, pintar dan mudah menerima kontak fisik dari orang lain. Namun selama bertugas ia tetap akan ditemani pendamping. Anjing golden retriever ini juga baru akan dipanggil jika dibutuhkan, tidak selalu menemani setiap ada pasien yang datang.

Brooke memiliki "jam kerja" setiap hari kamis selama jam opersional klinik. Saking populernya sosok anjing berusia 4 tahun itu Kini setiap Kamis dijuluki sebagai "Brooke Day". Pasien anak-anak senang menjadikan Brooke teman mereka saat giginya diperiksa.

Comments
0 Comments

Belum ada komentar untuk "Anjing Ini Adalah Asisten Dokter Gigi"

Posting Komentar


Komentar Yang Bersifat Provokasi, Pornografi, Pelecehan dan Promosi Tidak Akan di Muat

Terimakasih