Obama Diserang 'Spiderman' di Gedung Putih



Ini sosok Barack Obama yang tak pernah kita saksikan sebelumnya: saat melangkah keluar dari Ruang Oval, Presiden Amerika Serikat itu terperangah, kaget karena dihadang "Spiderman". Meski dalam versi mini.

Seperti dimuat Daily Mail Kamis (20/20/20), tentu saja ini bukan kejadian asli. Melainkan foto intim Sang Presiden yang diambil fotografer Gedung Putih, Pete Souza. Saat itu Obama sedang bercanda dengan salah satu putra para stafnya, yang kebetulan memakai baju pahlawan super, Spiderman.

Bocah itu pura-pura menembakkan jaring laba-laba ke arah Obama, yang tak segan berpura-pura terjebak dalam perangkap imajiner itu.

Foto itu hanya satu dari banyak jepretan di balik layar yang diambil Souza tiap tahunnya. Menunjukkan sisi manusiawi, rendah hati, tulus, dan tak berjarak dari orang nomor satu di sebuah negeri adidaya.

Foto yang lain menunjukkan Obama sebagai seorang ayah, memeluk dua putrinya Malia dan Sasha. Ada lagi gambar tentang seorang pria yang mencintai istrinya, saat ia memeluk mesra Michelle Obama kala berdua menyaksikan matahari terbenam di tepi Danau Michigan. Juga tingkahnya yang yang kekanakan saat berlari mengitari kolam renang, membawa pistol air, main tembak-tembakan dengan putrinya, Sasha.

Ada lagi foto Obama yang kelelahan namun senang saat melepas dasinya di lift menuju kediaman resmi presiden di Gedung Putih. Setelah menjalani hari yang panjang, termasuk menjalani acara pengambilan sumpah sebagai Presiden Januari 2009 lalu. Obama laiknya manusia biasa.

Person of The Year 2012

Foto-foto tersebut dirilis Majalah Time, yang menganugerahkan gelar "Person of the Year 2012" pada Obama. Time menyebut Obama sebagai simbol dan kekuatan pendorong di belakang transformasi AS.

"Kita berada di tengah-tengah perubahan historis, budaya dan demografis. Barack Obama adalah simbol sekaligus, dalam beberapa hal, arsitek Amerika yang baru," tulis editor Time.

Pada 2012, Obama dinilai mampu mengubah kelemahan menjadi peluang. Di tengah kesulitan berat, menciptakan kesatuan bangsa yang makin sempurna.

Time juga mencatat bahwa Obama adalah presiden pertama sejak Franklin Delano Roosevelt yang memperoleh lebih dari 50 persen suara dalam dua pemilu. Dan yang pertama sejak 1940, yang terpilih kembali, meskipun tingkat pengangguran di atas 7,5 persen.

Sejumlah tokoh lain juga mendapat penghargaan, termasuk Malala Yousafzai, remaja Pakistan yang ditembak di bagian kepala karena mengkampanyekan pentingnya pendidikan bagi para gadis. Juga Presiden Mesir, Mohamed Morsi, serta pasangan Bill dan Hillary Clinton.

Time sebelumnya juga menjadikan Obama "Person of the Year 2008", saat ia menjadi warga kulit hitam pertama yang jadi Presiden AS.

Comments
0 Comments

Belum ada komentar untuk "Obama Diserang 'Spiderman' di Gedung Putih"

Posting Komentar


Komentar Yang Bersifat Provokasi, Pornografi, Pelecehan dan Promosi Tidak Akan di Muat

Terimakasih