Pria Telanjang Ramaikan Festival Suci di India



Sungai Gangga, India sedang ramai-ramainya dikunjungi wisatawan. Sebab di tempat ini sedang digelar festival Hindu, Maha Kumbh. Tak hanya turis, festival suci ini juga diramaikan oleh pria telanjang!

Eits, pria telanjang tersebut bukan orang sembarangan. Ia telah disucikan dan memang sebagai salah satu pengisi acara di festival tersebut. Si pria suci telanjang atau yang dikenal dengan nama Naga Sadhu ini sudah menjadi hal wajib di dalam rangkaian festival Maha Kumbh. Bahkan, tidak hanya pria, di festival ini juga ada wanita suci, namanya Naga Sadhvi.

Naga Sadhu tidak memakai baju apa-apa. Tubuhnya hanya ditutupi oleh balutan bunga berwarna kuning. Namun, beberapa Naga Sadhu juga ada yang berbalut kain cawat sebagai pengganti celananya.

Festival ini adalah acara rutin yang selalu digelar setiap 12 tahun sekali. Karena ditunggu-tunggu dalam waktu yang lama, pesertanya pun selalu membludak. Dari News Australia, Kamis (20/12/2012), Maha Kumbh selalu melibatkan setidaknya 70 juta orang untuk ikut andil ke dalamnya.

Kebanyakan dari mereka adalah penganut agama Hindu. Mereka datang ke Sungai Gangga untuk mandi dan membersihkan diri dari dosa.

Festival Maha Kumbh memang sudah menjadi tradisi di sini. Festival yang juga menjadi ajang pesta rakyat ini sudah ada sejak tahun 600 Masehi.

Pada tahun 2007, lebih dari 21 juta umat Hindu menghadiri festival ini. Selama 45 hari, mereka datang untuk mengikuti setiap rangkaian festival. Ini adalah pertemuan umat Hindu terbesar di dunia.

Acara selanjutnya akan diselenggarakan di Allahabad, Uttar Pradesh, India pada bulan Januari 2013. Jadi, bagi Anda yang berencana traveling ke India, festival Maha Kumbh bisa dijadikan pilihan.



Comments
0 Comments

Belum ada komentar untuk "Pria Telanjang Ramaikan Festival Suci di India"

Posting Komentar


Komentar Yang Bersifat Provokasi, Pornografi, Pelecehan dan Promosi Tidak Akan di Muat

Terimakasih