Ikan Ini Hidup di Dalam Paru-Paru Manusia



Ajaib! itulah kata yang mungkin paling pas menggambarkan peristiwa yang di alami oleh seorang bocah di kota Indore, India. Bayangkan saja, seekor ikan yang ditelannya ternyata dapat bertahan hidup dalam paru-parunya sehingga menyebabkan dokter harus melakukan operasi untuk mengeluarkan.

Seperti yang dilansir oleh Times of India, Kamis (30/05/2012), menelan ikan hidup merupakan salah satu ritual umum yang dilakukan oleh anak-anak. Dan seorang bocah yang bernama Anil Barela diketahui menelan ikan hidup sepanjang 9 cm, saat dirinya bermain di tepi sungai.

Yang menjadi masalah, ikan yang ditelannya kali ini ternyata tidak masih ke dalam saluran pipa untuk makanan. Sebaliknya ia malah menyasar memasuki rongga paru-paru. Kontan saja, beberapa saat setelah menelan ikan itu, Anil mulai mengalami gangguan sesak nafas.

Hasil X-ray

Karena tingkat oksigennya semakin menurun secara drastis, Anil pun langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat. Dan saat dilakukan scan, dokter terkejut saat menemuan seekor ikan hidup yang menghalangi kerja paru-paru Anil. Dokter pun memutuskan bahwa bocah berusia 12 tahun itu harus menjalani operasi darurat untuk mengeluarkannya. .

"Hasil X-ray menunjukkan sebelah kiri paru-paru tak terlihat karena adanya benda asing. Ikan itu hidup dan bernafas untuk terakhir kalinya ketika operasi bronkoskopi selesai dilakukan," tutur Dr. Pramod Jhawar. "Itu adalah kasus pertama dalam 20 tahun ini."

Ikan yang tersesat ke dalam paru-paru (kiri)


Comments
0 Comments