Es Batu Ini Bisa Deteksi Kelebihan Alkohol



Kini terdapat es batu LED yang khusus dibuat bagi para peminum agar mengetahui apakah konsumsi alkohol mereka sudah berlebihan.

Setelah terlalu banyak mengkonsumsi alkohol hingga harus dirawat di rumah sakit, seorang peneliti MIT Dhairya Dand menciptakan teknologi es batu bercahaya tersebut yang dapat mengeluarkan berbagai cahaya warna-warni tergantung dari kadar minuman.

Setiap satu balok es mengandung sebuah baterai sel, ATiny microcontroller, dan IR transceiver. Es batu tersebut akan merekam berapa banyak jumlah minuman dan jumlah waktu yang telah dihabiskan untuk mengkonsumsi alkohol sebelum terjadi bahaya keracunan.

“Tiba-tiba saya memiliki ide untuk membuat alat yang dapat mengontrol masukan alkohol dalam tubuh anda hingga tidak perlu sampai kehilangan kendali. Dan ketika saya berpikir alat apa yang paling mudah digunakan pengguna, tentunya berupa es batu,” ujar Dhairya.

Es batu berwarna tersebut menawarkan tiga varian, orange, merah, dan hijau. Dan untuk membuatnya bekerja maksimal untuk mendeteksi kadar alkohol, ketiganya harus dimasukkan dalam satu gelas minuman. 

Comments
0 Comments

Belum ada komentar untuk "Es Batu Ini Bisa Deteksi Kelebihan Alkohol"

Posting Komentar


Komentar Yang Bersifat Provokasi, Pornografi, Pelecehan dan Promosi Tidak Akan di Muat

Terimakasih