Belanja di Supermarket Ini Dilarang Berisik



Di awal 2013, department store ternama Selfridges menerapkan aturan baru. Tak hanya perpustakaan saja yang bisa membuat Anda nyaman dengan keheningan, di tempat belanja elit yang berlokasi di London, Inggris itu juga bisa membuat Anda puas berbelanja dengan hening, tanpa adanya suara bising yang dapat mengganggu kenyamanan Anda saat berbelanja.

Per-Januari 2013 ini Selfridges akan menjadi 'silent shopping area'. Sebenarnya, tren belanja hening dan sunyi seperti ini sudah diterapkan sejak 1909 oleh Harry Gordon Selfridge, pendiri pusat perbelanjaan tersebut. Namun tahun ini aturan tersebut akan lebih ketat dijalankan.

Sebelum memasuki Selfridges, para pengunjung diminta untuk meninggalkan ponsel, sepatu, serta benda lainnya yang dapat menimbulkan berbagai macam bunyi yang dianggap mengganggu aktivitas belanja. Mereka bisa menitipkan barang-barangnya di depan pintu masuk.

Menurut Alannah Weston, creative director Selfridges, konsep belanja hening ini sengaja diterapkan kembali sebagai bentuk kepedulian mereka kepada para pelanggannya. "Saat di area belanja ini, kami ingin para pelanggan menemukan momen yang lebih santai, damai, dan tidak terganggu dengan kebisingan," ungkap Weston kepada WWD, seperti dikutip dari Luxuo.

Tempat belanja ini akan menyediakan produk karya desainer Maison Martin Margiela untuk koleksi ready to wear. Tak hanya itu saja, berbagai macam koleksi dari Yohji Yamamoto, Ann Demeulemeester, dan Jil Sander juga bisa ditemukan di Selfridges.

Selfridges merupakan salah satu department store tertua di Eropa. Barang-barang di sini sangat terseleksi dengan baik dan eksklusif. Harga produk yang dijual tempat belanja tersebut juga terbilang tinggi. Selfridges juga diklaim sebagai department store pertama di dunia yang menyediakan jasa personal shopping services dan layanan antar ke rumah.

Comments
0 Comments

Belum ada komentar untuk "Belanja di Supermarket Ini Dilarang Berisik"

Posting Komentar


Komentar Yang Bersifat Provokasi, Pornografi, Pelecehan dan Promosi Tidak Akan di Muat

Terimakasih