Twitter Kurangi Karakter Tweet, Tak Lagi 140



Menulis tweet dalam jumlah 140 karakter terkadang dianggap kurang oleh sebagian pengguna Twitter. Nah bersiaplah, mulai Februari 2013 Twitter akan mengurangi jumlah karakter tweetnya lagi.

Perubahan ini hanya berlaku untuk tweet-tweet yang mengandung link/URL saja. Biasanya, jika kita nge-tweet sesuatu yang berisi link, sekitar 20 karakter sendiri akan habis terpakai untuk pemendek tautan link. Walhasil kita hanya punya ruang 120 karakter untuk menulis konten tweet yang diinginkan.

Nah, Twitter nantinya akan mengurangi jumlah karakter tweetnya lagi. Tak banyak memang, hanya 2 karakter. Untuk tweet-tweet yang mengandung link/URL yang diawali "http", jumlah karakternya akan berkurang dari 120 menjadi 118.

Sedangkan untuk tweet-tweet yang mengandung link secure yang diawali "https", jumlah karakternya akan berkurang dari semula 119 menjadi 117.
Tidak dijelaskan mengapa perubahan ini dilakukan. Twitter hanya menyatakan bahwa mereka ingin memperpanjang jumlah karakter pemendek tautannya hingga 2 karakter lagi.

"Kami akan menambah panjang maksimum pemendek tautan t.co dari 20 menjadi 22 karakter untuk URLnon-htpps, dan 21 menjadi 23 karakter untuk URL https," tulis Jason Costa melalui situs Twitter Dev.

Pemendek tautan t.co di Twitter umumnya berjumlah 20 karakter. t.co sendiri merupakan pemendek tautan yang khusus digunakan untuk memendekkan tautan/link apapun yang di-share di Twitter.

Pengumuman perubahan ini ditujukan untuk para developer agar mereka dapat memperbarui aplikasi mereka sebelum nantinya Twitter memberlakukan perubahan ini.


Comments
0 Comments

Belum ada komentar untuk "Twitter Kurangi Karakter Tweet, Tak Lagi 140"

Posting Komentar


Komentar Yang Bersifat Provokasi, Pornografi, Pelecehan dan Promosi Tidak Akan di Muat

Terimakasih