Perempuan Ini Menulis 2 Tulisan dengan 2 Bahasa Berbeda Sekaligus



Menulis dua tulisan dengan dua bahasa berbeda sepertinya wajar-wajar saja. Tapi bagaimana jika kedua aktivitas itu dilakukan dalam satu waktu yang sama? Luar biasa!

Dikutip dari Daily Mail, Jumat (14/12/2012), perempuan yang memiliki kemampuan luar biasa ini adalah Chen Siyuan. Perempuan dari China ini bisa menggunakan kedua tangannya secara bersamaan untuk menulis dua tulisan dengan bahasa China dan Inggris.

Nama adalah doa. Dan sepertinya nama Chen yang berarti 'berpikir lebih jauh' terkabul dalam sosok perempuan 24 tahun itu.

Hebatnya kemampuan istimewa itu tidak dikembangkan secara khusus oleh Chen. Dia pun merasa sangat beruntung memiliki kemampuan itu, karena pada saat SMA, dia bisa lebih menghemat waktu saat mengerjakan PR.

"Saat masih SMA, saya tidak sadar bisa menulis dengan kedua tangan saat terburu-buru menyelesaikan PR," ucapnya kepada People's Daily Online.

Saat itu teman-teman sekelas Chen penasaran dan mencoba untuk meniru, tetapi tidak ada satupun yang berhasil melakukannya. Bakatnya itu digunakan Chen untuk menulis puisi, dua kalimat dalam sekali waktu, terlebih setelah dia menggondol gelar sarjana Bahasa Inggris.

Keadaan di mana seseorang mahir menggunakan kedua tangan dalam suatu kegiatan disebut ambidexterity. Mereka yang terlahir dengan bakat ini biasanya disebut Penwald ambidextrous. Orang-orang tersohor yang memiliki bakat istimewa ini antara lain ilmuwan Albert Einstein, mantan presiden AS Harry Truman, serta pelukis kelas dunia Leonardo Da Vinci serta Michael Angelo.

Comments
0 Comments

Belum ada komentar untuk "Perempuan Ini Menulis 2 Tulisan dengan 2 Bahasa Berbeda Sekaligus"

Posting Komentar


Komentar Yang Bersifat Provokasi, Pornografi, Pelecehan dan Promosi Tidak Akan di Muat

Terimakasih