Facebook Ganti Istilah 'Subscribe' Jadi 'Follow'



Entah bermaksud mengekor atau tidak, Facebook akan segera mengganti kata 'subscribe' menjadi 'follow'. Istilah 'subscribe' dianggap tidak familiar di kalangan pengguna sehingga Facebook akan membuangnya.

Facebook menganggap istilah 'follow' lebih universal dan mudah dikenali. Padahal, seperti kita ketahui, kata 'follow' identik dengan Twitter yang notabene adalah pesaing Facebook di jejaring sosial. Istilah itu populer dipakai di Twitter jika ingin menjadi mengikuti akun seseorang.

"Mulai hari ini, istilah 'subscribe' akan diganti menjadi 'follow'. Ini [follow] terdengar lebih baik bagi pengguna layanan. Tidak ada yang berubah pada fiturnya, hanya katanya saja," kata salah seorang juru bicara Facebook, yang dikutip dari Venturebeat, Jumat (7/12/2012).

Perubahan ini akan dilakukan secara bertahap selama beberapa minggu. Untuk ke depannya, pengguna Facebook hanya akan melihat kata 'follow', dan para pengikut akan disebut dengan istilah follower. 'Subscribe' tak lagi tampak di akun profil pengguna Facebook di seluruh dunia.

Istilah 'subscribe' mulai diperkenalkan pada September tahun lalu di Facebook. Fitur ini memungkinkan pengguna membiarkan orang lain yang tidak berteman dengannya melakukan 'subscribe'. Jadi pengguna bisa mengklik 'subscribe' pada profil orang lain untuk mendapatkan update orang tersebut tanpa harus di-approve dulu sebagai teman.

Namun istilah 'subscribe' tampaknya tak begitu dipahami pengguna Facebook. Jadi daripada mengenalkan kata baru untuk suatu hal yang sama, Facebook pun memakai kata 'follow' mengikuti Twitter, Tumblr, dan layanan web lainnya.


Comments
0 Comments

Belum ada komentar untuk "Facebook Ganti Istilah 'Subscribe' Jadi 'Follow'"

Posting Komentar


Komentar Yang Bersifat Provokasi, Pornografi, Pelecehan dan Promosi Tidak Akan di Muat

Terimakasih