Biola Terkecil di Dunia



David Edwards membuat keputusan penting dalam hidupnya ketika berhenti sebagai musisi. Pemain cello untuk Covent Garden Orchestra, Royal Philharmonic Orchestra, Edinburgh Quartet dan Scottish National Orchestra itu kemudian beralih menjadi pembuat benda-benda mini.

Pria asal Edinburgh itu mengatakan ia awalnya membuat rumah boneka untuk cucunya. Hobinya itu kemudian berkembang. Ia mulai membuat berbagai barang dengan ukuran kecil seperti pisau cukur, busa, tempat benang dan jarumnya, serta peralatan lain.

Kini David berhasil membuat biola mini yang diklaim sebagai terkecil di dunia. Biola ini hanya memiliki panjang 3.81 sentimeter, sekitar seperduabelas dari ukuran sebenarnya, dan dijual seharga 1.000 pound sterling atau sekitar Rp 15,4 juta.

David mengatakan biola itu merupakan tiruan biola terkenal Stradivarius. “Biola buatan saya sangat detail untuk ukurannya,” kata pria 76 tahun itu.

Ia mengatakan bahan yang digunakan dari kayu pear, plum, dan eboni. Untuk membuat satu biola membutuhkan waktu dua pekan sampai tiga bulan. “Saya mencintai pekerjaan saya,” katanya.

Comments
0 Comments

Belum ada komentar untuk "Biola Terkecil di Dunia"

Posting Komentar


Komentar Yang Bersifat Provokasi, Pornografi, Pelecehan dan Promosi Tidak Akan di Muat

Terimakasih